Tuesday, July 26, 2022



Kalung adalah perhiasan basic yang biasa digunakan wanita untuk meningkatkan penampilannya. Namun karena dipasang di bagian leher yang dekat dengan kerah baju, maka penggunaan set kalung berlian harus disesuaikan dengan kerah baju tersebut. Pemilihan kalung yang cocok dengan kerah baju membuat penampilan Anda sempurna karena kalung tidak akan tersembunyi oleh kerah. Lalu bagaimana cara memilih kalung berdasarkan outfit? Simak pembahasannya berikut ini:

Bentuk Kerah Scoop

Busana wanita memang sangat beragam karena selalu mengikuti trend fashion. Bentuk kerah scoop atau scoop neck merupakan salah satu jenis kerah yang sering dipakai oleh wanita. Ciri khas kerah ini yaitu memiliki garis melengkung seperti huruf U namun agak lebar. Biasanya kerah scoop ini digunakan pada busana kaos atau sejenisnya. Model kalung yang cocok dengan kerah scoop adalah kalung panjang dengan gaya geometris.

Bentuk Kerah V-Neck

Kerah V-Neck atau atasan neckline v-neck merupakan jenis atasan yang sangat disukai wanita. Mereka yang mengenakan atasan v-neck terlihat anggun dan menawan. Apalagi jika menggunakan kalung berlian yang tepat. Biasanya kerah v-neck digunakan pada busana seperti gaun dan dress. Ciri khas kerah v-neck yaitu bentuknya seperti huruf V yang lancip di bagian bawah. Model kalung terbaik yang bisa digunakan adalah kalung yang memiliki liontin bersudut tajam, misalnya liontin segitiga.

Bentuk Kerah Sweetheart

Jenis kerah ini dinamakan sweetheart karena bentuknya melengkung seperti hati. Lengkungan berbentuk simetris tersebut membagi atasan menjadi dua bagian yaitu kanan dan kiri. Kerah jenis ini biasanya ada pada dress minimalist para wanita maupun blouse. Model kalung yang cocok dipadukan dengan kerah sweetheart adalah kalung desain bertumpuk. Kalung tersebut bisa membuat penampilan Anda tampak elegan.

Bentuk Kerah Turtleneck

Turtleneck merupakan model kerah atasan yang menutupi sebagian besar leher. Busana jenis ini biasanya adalah busana di musim dingin untuk menutupi leher agar tidak kedinginan. Meskipun leher tertutup pakaian, namun Anda tetap bisa tampil maksimal dengan kalung berlian. Model kalung yang bisa dipilih adalah kalung panjang dengan liontin yang menonjol. Anda bisa mengenakan kalung ini di luar pakaian.

Bentuk Kerah Square

Kerah square mirip dengan kerah sweetheart, bedanya jenis kerah ini lurus, tidak melengkung seperti kerah sweetheart. Kerah jenis ini bisa juga digunakan pada gaun ataupun dress. Ada space cukup lebar di leher apabila Anda menggunakan kerah square, jadi mudah untuk memilih model kalung. Model kalung yang paling direkomendasikan yaitu kalung berlian liontin yang lebar dan besar. Kalung tersebut bisa mengisi kekosongan pada leher Anda.

Bentuk Kerah Berkancing

Kerah berkancing adalah jenis kerah kemeja yang biasa digunakan wanita saat bekerja. Berbeda dengan kerah square, jenis kerah ini tidak memiliki space yang luas untuk berkreasi. Model kalung yang tepat untuk kerah berkancing adalah kalung yang panjangnya di atas kancing terakhir yang tertutup. Apabila kancing tertutup semua, Anda bisa mengenakannya di luar kerah.

Bentuk Kerah Strapless

Jenis kerah terakhir yaitu strapless atau off-shoulder neckline. Ciri khas baju dengan kerah ini yaitu bahunya terbuka. Biasanya ditemukan pada gaun ataupun dress. Jika Anda menggunakan busana dengan kerah strapless, pilih kalung yang ramping untuk memberikan kesan elegan.

Itulah tips memilih set kalung berlian berdasarkan outfit yang bisa Anda lakukan. Mondial Jeweler menawarkan semua jenis dan model kalung sesuai kebutuhan Anda. Jika membutuhkan kalung berdesain mewah, Anda bisa memilih set Hilarity atau Jubilee. Sedangkan kalung sederhana ada di set Mondial Dreams. Tertarik dengan koleksi yang ditawarkan? Lihat koleksinya melalui website www.mondialjeweler.com terlebih dahulu.

0 comments :

Post a Comment