Tuesday, July 26, 2022



Memilih sebuah symbol pengikat hubungan memang tidaklah mudah. Tak terkecuali sebuah cincin lamaran. Meskipun bukan cincin untuk pernikahan, memilih cincin sebagai simbol ikatan ini perlu diperhatikan dengan baik. Bahkan, beberapa pasangan menyamakan antara cincin untuk lamaran dan prosesi pernikahan. 

Namun, Anda tidak perlu lagi bingung. Berikut kami ulas beberapa inspirasi cincin untuk lamaran yang cocok untuk pasangan Anda. 

Inspirasi cincin lamaran




Cincin tunangan rambat terpilin


Inspirasi cincin pertama ini datang dari cincin yang berbentuk lilitan yang melingkar. Cincin ini berkonotasi pada cinta yang tidak berujung. Gaya cincin ini sangat cocok dengan logam dan batu apapun. Selain itu, bisa juga disesuaikan dengan variasi yang Anda inginkan. 

Pilih sentuhan sederhana jika lebih menyukai sedikit lebih banyak kilauan. Pertimbangkan cincin model ini. 

Cincin dengan 3 batu diamond


Cincin ini dikenal sebagai cincin Boston, gaya cincin ini mewakili hari kemarin, hari ini, dan hari esok. Gaya cincin klasik ini memiliki berlian besar di tengah-tegahnya. Berlian ini diiringi oleh 2 batu berukuran lebih kecil di sampingnya. 

Namun, kalau mau tampilan yang lebih modern, berlian juga bisa diletakkan dengan ukuran yang sama untuk menunjukkan konsistensi. Padamkanlah dengan batu berlian berwarna di sisinya untuk tampilan perhiasan yang lebih menakjubkan dan tidak monoton. 

Adapun cincin lamaran rekomendasi yaitu dari seri Trilogy The Palace. Perhiasan wanita ini memiliki model yang unik karena dibuat asimetris dengan sentuhan elegan tiga batu berlian di bagian tengahnya.

Cincin yang memiliki berat mencapai 2,684 gram ini memiliki total carat 0,182 carat dan kualitas batu berlian F-VS. Anda yang tertarik bisa membeli cincin berlian wanita ini dengan harga Rp 8.820.000.

Cincin tunangan Solitaire 


Jika Anda lebih suka cincin tipis dengan batu yang diletakkan di pusatnya, inspirasi cincin tunangan yang satu ini juga bisa jadi rekomendasi Anda. Meskipun terlihat sederhana, kilauan cincin akan tetap terlihat. 

Cincin ini sangat cocok digunakan untuk keseharian, sebab bentuknya yang ramping dan simple. Solitaire merupakan cincin romantis terbaik yang cocok untuk segala situasi. Bentuk batu berliannya biasanya model zamrud, oval, pir, bulat, atau pun marquise.

Cincin round cut


cincin lamaran yang memiliki potongan bundar ini bisa dibilang merupakan bentuk yang paling popular. Bentuknya benar-benar klastik dengan bentuk batu berlian bulat di tengah cincin sebagai pusat perhatian. 

Cincin ini hanya menggunakan mata berlian. Memang akan terlihat sangat simple. namun, justru dari bentuk simple tersebut akan menimbulkan kesan klasik dan elegan. Bahkan inspirasi cincin yang satu ini kerap juga dipilih sebagai cincin pernikahan. 

Cincin dengan princess cut


Berbeda dengan model cincin sebelumnya, cincin tunangan model ini juga punya desain berlian dengan bentuk potongan persegi di tengahnya. Modelnya memang hampir menyerupai round cut. Hanya saja, bentuk berliannya lebih sedikit memanjang. 

Jika Anda memiliki jari-jari pendek dengan pergelangan tangan yang kecil, cincin ini memang pas banget untuk Anda. Bentuk batu persegi pada berlian bisa jadi tampak lebih besar dan menjadi sorotan utama pada cincin. 

Cincin lotus carat


Lotus carat ini merupakan sebuah Teknik pemasangan berlian yang digunakan untuk sebuah cincin lamaran. Teknik ini merupakan model rangka perhiasan yang menampilkan beberapa kombinasi batu berlian. 

Pada umumnya, cincin ini dibentuk menyerupai Bungan di mana satu berlian besarnya berada di tengah-tengah. 

0 comments :

Post a Comment