Thursday, November 25, 2021



Pernah mendengar peribahasa "rajin menabung pangkal kaya"? Kamu bahkan sudah mendengar peribahasa tersebut sejak dini kan? Sejak duduk di bangku kelas 1 sd tepatnya. Apakah kini Kamu sudah giat dengan menabung? Jika belum Kamu bisa membiasakan untuk menabung dengan Tabunganku dari Bank Sinarmas.

Keberanian dalam menabung di salah satu bank, menjadi terhambat akibat biaya pembukaan yang terbilang mahal. Nah sebagai solusinya Kamu bisa menabung dengan produk dari Bank Sinarmas. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dengan menabung tentunya. Mau tahu manfaatnya?.


  1. Menerapkan Konsep Hidup Hemat

Dengan menabung Kamu bisa menerapkan konsep hidup yang lebih hemat. Kamu sadar bukan bagaimana buruknya kebiasaan boros? Maka dengan menabung Kamu bisa belajar lebih hemat seperti dalam mempertimbangkan prioritas kebutuhan.

Dengan paham prioritas kebutuhan Kamu, maka Kamu harus mencoba untuk menahan sabar dalam mewujudkan keinginan yang ada di luar prioritas seperti pergi berliburan. Membiasakan hal ini sangat perlu dilakukan sejak umur anak-anak, untuk lebih paham akan bagaimana pentingnya menabung.

  1. Solusi Finansial Masa Depan

Menabung dengan Tabunganku adalah solusi finansial masa depan, seperti dalam mempersiapkan karir dan pendidikan. Tentunya biaya pendidikan tak sedikit, kan. Dengan menabung beban pendidikan di masa nanti akan lebih ringan. 

Bahkan, di saat nanti kemungkinan buruk bisa saja menimpa dan membuat kapital perekonomian menjadi rendah, Kamu bisa menggunakan tabungan tersebut  untuk mencukupi kebutuhan finansial. Itulah kenapa menabung sangat penting.

  1. Menghargai Uang yang Didapat

Mungkin uang yang didapat oleh Kamu tidak memiliki nilai yang besar, atau sekalipun Kamu menganggap pendapatan tersebut besar, tentunya Kamu tidak bisa melakukan pemborosan dengan berfoya-foya saja. 

Sebagai bentuk menghargai apa yang Kamu dapat, Kamu bisa melakukan pembiasaan diri untuk giat menabung. Tidak perlu semua uang yang Kamu dapat ditabungkan, Kamu cukup membiasakan diri untuk menabungkan seluruh uang tabungan Kamu. Dengan menghargai apa yang didapat artinya Kamu menghargai usaha diri Kamu sendiri. 

  1. Melatih Kedisiplinan dan Mandiri

Membiasakan diri untuk selalu rajin menabung merupakan bentuk pelatihan diri dalam melatih kedisiplinan dan kemandirian. Dengan rajin menabung secara perlahan Kamu mencoba untuk disiplin dan mandiri. 

Seperti Kamu harus mengatur keuangan sendiri dalam mempertimbangan pengeluaran untuk kebutuhan prioritas utama saja. 

Selain di luar prioritas baiknya Kamu untuk me-pending-nya terlebih dahulu, namun bukan berarti menahan apa yang Kamu inginkan tapi Kamu hanya  menundanya untuk sementara hingga uang Kamu bisa cukup untuk dibagikan dengan tabungan dan kebutuhan Kamu.

  1. Untuk Mencapai Tujuan 

Pernah mendengar kalimat “ jika Kamu ingin membeli sesuatu maka uang yang Kamu miliki harus 3 kali lipat dari barang yang Kamu beli” nah ini merupakan bentuk kedisiplinan agar tidak melakukan pemborosan. Oleh karena menabung menjadi solusinya. 

Kamu bisa menyimpan uang tersebut hingga benar-benar memiliki nilai 3 kali lipat dari apa yang Kamu inginkan. Hal ini untuk meminimalisir adanya keborosan.

Nah itulah manfaat yang dapat Kamu ambil dari kebiasaan menabung. Agar Kamu bisa menabung dengan lebih optimal Kamu bisa menggunakan produk Tabunganku dari Bank Sinarmas. 

Produk ini cocok bagi Kamu yang masih pelajar sebab memiliki biaya pembukaan tabungan yang rendah. Dengan 20 ribu saja Kamu bisa membuka tabungan!


0 comments :

Post a Comment