Sunday, November 28, 2021

Pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi perhatian setiap orang tua. Dalam setiap tahun kehidupannya, selalu ada perkembangan yang terjadi pada Si Kecil. Ketika memasuki usia 3 tahun, artinya Si Kecil sudah masuk ke usia pra sekolah. Stimulasi melalui aktivitas menjadi hal yang penting agar tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal. Ada beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa membantu optimalkan tumbuh kembang anak 3 tahun. Langsung saja, berikut ini pembahasannya:

Menyusun Benda Berdasarkan Ukuran

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan Si Kecil yaitu menyusun benda berdasarkan ukurannya. Aktivitas ini bisa membantu mereka melatih konsentrasi dan fokus. Kedua hal tersebut sangat penting, terutama ketika Si Kecil sudah memasuki usia sekolah.

Melukis dan Bermain Pasir

Apabila Si Kecil suka melukis, Anda bisa menyediakan peralatan untuk mereka melukis. Pada usia 3 tahun anak biasanya belum bisa melukis dengan baik. Biarkan saja mereka melukis sesuai imajinasi. Selain melukis, Anda juga bisa memberikan permainan pasir untuk melatih kreativitas, imajinasi, dan mengembangkan pemikiran abstrak.

Bercerita

Stimulasi untuk tumbuh kembang anak 3 tahun yang tidak boleh dilewatkan adalah bercerita. Aktivitas ini membantu melatih kecerdasan bahasa Si Kecil. Mintalah mereka menceritakan kembali buku yang pernah Anda bacakan. Jadi Si Kecil juga bisa belajar menyerap informasi.

Bermain Puzzle

Ada jenis puzzle sederhana yang bisa Anda berikan pada Si Kecil saat berusia 3 tahun. Mainan edukatif ini memberikan banyak sekali manfaat untuk Si Kecil mulai dari kemampuan memecahkan masalah, kerja sama jika bermain dengan orang lain, dan lain-lain.

Bermain Kartu Memori

Kartu memori tentu saja membantu melatih daya ingat Si Kecil. Belilah kartu memori dengan gambar-gambar menarik. Ajak Si Kecil memainkannya ketika waktu senggang.

Itulah beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda berikan pada Si Kecil di usia 3 tahun. Selain stimulasi melalui aktivitas di atas, tumbuh kembang anak 3 tahun juga bisa dioptimalkan dengan makanan bergizi dan susu pertumbuhan. Nestle Dancow 3+ Nutritods merupakan susu pertumbuhan yang bisa Anda pilih. Kandungannya lengkap dan sesuai dengan kebutuhan anak usia 3 tahun.

0 comments :

Post a Comment