Thursday, November 4, 2021

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sering dipelihara banyak orang. Bahkan saking banyaknya penggemar kucing hingga ada komunitas pecinta kucing. Hal tersebut sangat wajar karena kucing termasuk hewan yang sangat menggemaskan. Mereka seperti mengetahui kecintaan pemiliknya sehingga termasuk hewan yang penurut. Sebagai pecinta kucing, tidak lengkap apabila Anda tidak mengetahui tahapan pertumbuhan kucing berikut ini:

Inilah Tahapan Pertumbuhan Kucing

New born

New born merupakan tahapan untuk kucing yang baru saja lahir. Pada umumnya, kucing yang baru lahir memiliki berat antara 50 hingga 150 gram. Matanya masih tertutup sementara telinganya masih terlipat. Mereka membutuhkan kenyamanan dan kehangatan agar bisa bertahan hidup.

Tahap Neonatal

Tahap Neonatal terjadi ketika kucing berusia 1-2 minggu. Pada tahap ini kucing sudah bisa membuka mata meskipun pandangannya belum baik. Telinganya juga sudah terbuka dan berbentuk bulat seperti milik beruang. Kucing berusia 1-2 minggu pada umumnya memiliki berat antara 150 hingga 300 gram.

Tahap Nursing

Tahapan pertumbuhan kucing selanjutnya adalah tahapan Nursing di usia 3-4 minggu. Pendengaran dan penglihatan kucing sudah jelas. Pertumbuhan gigi juga berjalan dengan baik. Pada usia ini, bobot kucing sekitar 350 hingga 550 gram.

Tahap Weaning

Tahap Weaning terjadi ketika kucing berusia 4-6 minggu. Penglihatan dan pendengaran berkembang pesat. Bentuk telinganya juga sudah mulai runcing dan tidak bulat lagi. Mereka sudah mulai berlarian sehingga Anda perlu waspada. Bobotnya sekitar 550 hingga 750 gram.

Tahap Growing

Tahap terakhir adalah tahap Growing yaitu usia 6 minggu ke atas. Bisa dikatakan bahwa kucing berusia 6 minggu sudah menuju dewasa. Mereka biasanya sudah memiliki mata dewasa seperti biru, cokelat, kuning, serta hijau. Giginya juga sudah lengkap dan telinganya sudah proporsional. Berat kucing pada usia ini yaitu 750 hingga 950 gram.

Itulah 5 tahapan pertumbuhan kucing yang perlu Anda ketahui. Untuk mendukung pertumbuhan mereka, Anda harus menyediakan makanan dengan nutrisi yang tepat. Royal Canin merupakan pilihan terbaik untuk kucing Anda. Pasalnya brand makanan tersebut memang berkomitmen memberikan nutrisi sehat untuk kucing Anda. Produk-produk makanan kucing dari Royal Canin sendiri bisa Anda lihat di www.royalcanin.com. 



0 comments :

Post a Comment