Saturday, October 23, 2021



Bingun menentukan jurusan kuliah? Memilih jurusan kuliah memang tidak mudah karena kamu harus mempertimbangkannya dengan matang terlebih dahulu. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Memilih jurusan yang bertolak belakang dengan kemampuan justru akan terasa lebih sulit menjalankannya.

Selanjutnya, kemampuan tersebut juga harus didampingi dengan minat. Jika keduanya kamu pertimbangkan dengan baik maka kuliah akan terasa lebih menyenangkan. Jurusan Sistem Informasi bisa kamu pilih jika kamu tertarik mempelajari bisnis, management, ekonomi serta informasi.

Mengapa Memilih Sistem Informasi




Dari sekian banyak jurusan, Sistem Informasi banyak direkomendasikan karena memiliki banyak keunggulan. Keunggulan tersebut tentu akan berdampak baik dalam dunia kerja nantinya. Untuk meyakinkan kamu terhadap urusan ini maka silahkan simak dibawah ini.

Prospek Kerja Tinggi

Alasan utama yang membuat Sistem Informasi banyak diserbu oleh calon mahasiswa yaitu karena memiliki peluang karir yang luas. Tersedia lebih dari 5 macam profesi yang bisa kamu pilih. Dengan begitu, kamu dapat memilih yang lebih pas dan sesuai dengan kemampuanmu. Menariknya lagi, dari banyaknya peluang kerja tersebut rata-rata dapat menghasilkan gaji yang lumayan besar. 

Paham Bahasa Pemrograman

Meskipun jurusan ini merupakan gabungan dari ilmu ekonomi bisnis dan management namun kamu juga akan belajar pemrograman. Bahkan, pemrograman akan menjadi mata kuliah yang sering kamu temui. Tugas-tugas yang kamu dapatkan pun tidak akan lepas dari bahasa pemrograman. 

Hal ini akan sangat membantu jika kamu melakukan analisis program. Kamu dapat merancang sistem yang akan digunakan atau bahkan mengembangkan sistem tersebut sehingga dapat mencapai target dengan baik dan efektif.

Fokus Pada Maintenance Informasi

Sekilas jurusan ini dianggap mirip dengan Teknik Informatika. Pada kenyataannya, keduanya memiliki fokus yang berbeda. Sistem Informasi lebih menitik beratkan terhadap pengelolaan bisnis dengan menggunakan sistem yang efekti dan efisien. Sedangkan Teknik Informatika, mereka memiliki fokus lain yaitu menciptakan sistem berbasis komputer. Mereka juga akan mengelola dan mengembangkan sistem tersebut agar dapat berjalan dengan baik. 

Lulusan IPA & IPS

Peluang untuk menjadi mahasiswa Sistem Informasi terbuka lebar karena dapat diikuti oleh lulusan IPA maupun IPS. Lain halnya dengan jurusan Teknik Informatika yang hanya membuka untuk lulusan IPA saja. 

Mengingat kamu juga harus memiliki kemampuan matematika dan statistic yang baik maka persiapkan mulai dari sekarang. Jurusan ini juga mengharuskan kamu memiliki logika yang kuat agar lebih mudah memahami bahasa pemrograman dan mencari solusi.

Kuliah Bisnis

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa jurusan ini merupakan gabungan dari beberapa ilmu dan salah satunya adalah ilmu bisnis. Kamu akan mendapatkan mata kuliah bisnis yang mana bisnis tersebut berbasis komputer. Lulusan IPS tentu lebih familiar dengan beberapa istilah bisnis. Namun untuk kamu lulusan IPA, sebaiknya mempelajari ilmu dasar bisnis agar lebih mudah ketika mengikuti perkuliahan. 

Lebih Banyak Terlibat Dengan Software

Kamu akan lebih banyak belajar bagaimana cara menggunakan sistem tersebut dan mengembangkannya. Dengan demikian, kamu tidak akan mempelajari perangkat keras lebih dalam. Namun, kamu tetap wajib tahu dasar-dasar perangkat keras tersebut.

Mari Bergabung dengan IDS Digital Collage 

Daftarkan dirimu ke jurusan Sistem Informasi di IDS Digital Collage jika ingin mendapatkan pengalaman belajar berbeda. Program studi S1 ini menawarkan berbagai fokus seperti Cyber Security (CS), Software Development (SD), Mobile Apps (MA) hingga Game Development (GD).

Selain mendapatkan bimbingan langsung dari pengajar profesional dan berpengalaman, kamu juga akan belajar menggunakan kurikulum standar internasional. Pelatihan, bimbingan dan berbagai macam pembekalan akan membuatmu selangkah lebih terdepan dan percaya diri dalam persaingan dunia kerja.

0 comments :

Post a Comment