Thursday, August 19, 2021

 


Anak-anak pada umumnya memang menjadi pribadi yang aktif dan memiliki rasa ingin tahu tinggi. Karena hal tersebut mereka lebih sulit fokus dan konsentrasi dalam melakukan hal-hal yang ada di hadapannya. Anak cenderung cepat bosan terhadap sesuatu, apalagi yang berhubungan dengan proses belajar. Namun Mam bisa membantu Si Kecil untuk fokus dan konsentrasi dengan beberapa tips berikut:

Biarkan Si Kecil Beraktivitas Fisik Dulu

Sebelum mulai belajar, biarkan Si Kecil untuk melakukan aktivitas fisik terlebih dahulu. Pasalnya aktivitas fisik mampu membantu menstimulasi dan memotivasi kerja otak. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan yaitu bermain, membantu bersih-bersih, atau bermain bola. Setelah itu, Si Kecil bisa duduk di meja belajar untuk mengerjakan PR.

Kenali Gaya Belajarnya

Setiap anak memiliki gaya belajarnya masing-masing. Beberapa anak suka belajar dengan visual, namun ada juga yang suka belajar jika ada yang membacakan materi secara keras. Mam perlu berkomunikasi dengan Si Kecil untuk mendapatkan gaya belajar yang tepat. Jika Si Kecil belajar dengan gayanya, mereka biasanya akan lebih mudah fokus dan konsentrasi.


Siapkan Lingkungan yang Nyaman dan Ideal

Lingkungan belajar yang nyaman dan ideal adalah tips selanjutnya yang membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Pada umumnya, anak akan lebih mudah fokus ketika belajar di tempat yang sepi atau hening. Namun ada juga anak yang lebih fokus ketika belajar sambil mendengarkan musik. Pastikan mematikan semua gadget ketika Si Kecil mulai belajar.

Buat Daftar Apa yang Harus Dilakukan

Daftar apa yang harus dilakukan atau to do list perlu Mam buat sendiri. Hal ini penting terutama ketika Si Kecil memiliki banyak PR atau tugas sekolah. Ajak Si Kecil untuk membuat prioritas kemudian tempel di depan meja belajarnya. Berikan penghargaan ketika Si Kecil telah menyelesaikan tugas.

Berikan Istirahat

Istirahat merupakan hal yang penting agar Si Kecil tidak mudah bosan saat belajar. Setelah duduk dan belajar selama 10-20 menit, biarkan Si Kecil melemaskan otot terlebih dahulu. Ambilkan kudapan atau minuman saat mereka istirahat. Setelah istirahat, Si Kecil bisa lanjut untuk belajar.

Itulah beberapa hal yang bisa Mam lakukan untuk membantu Si Kecil fokus dan konsentrasi. Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S26 Nestle, yaitu S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 GOLD dengan formula MultiexcelTM αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

1 comment :

  1. 3D printing is a very appropriate manufacturing method for eyewear frames because of|as a end result of} the measurements of an individual are easy to process in the long run|ultimately} product. Besides fast prototyping, 3D printing additionally be|can be} used for fast manufacturing. Rapid manufacturing is model new} method of manufacturing the place companies use 3D printers for short run / small batch customized manufacturing. Adoption of 3D printing has reached crucial mass as those who have but to integrate additive manufacturing somewhere of their supply chain second are|are Boxers actually} half of} an ever-shrinking minority.

    ReplyDelete