Saturday, July 24, 2021



Kuliah merupakan salah satu cara menempuh pendidikan tinggi yang bisa memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan Anda kelak. Tidak hanya bisa mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan uang saja, tetapi Anda bisa memberikan sumbangsih wawasan pada orang lain atau kemajuan organisasi tertentu. Mau bekerja di perusahaan yang siap menggaji tinggi, pertimbangkan masuk jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College

Hal yang menjadi pertimbangan kuliah jurusan Teknik Informatika

Bila Anda belum yakin mau kuliah di jurusan Teknik Informatika, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting berikut ini. 



  1. Menyesuaikan bakat dan minat 

Coba evaluasi diri Anda jauh-jauh hari sebelum memutuskan masuk kuliah dengan mengambil jurusan TI. Bakat dan minat apa yang Anda miliki menjadi kunci bisa lulus kuliah S1 nanti. Jangan sampai Anda merasa menyesal mengambil jurusan kuliah TI karena berbagai faktor alasan di tengah jalan. Anda harus tahu bahwa kuliah TI selalu berkaitan dengan program coding hingga akhir kuliah, lho! 

  1. Tujuan 

Apa yang Anda cari setelah lulus kuliah Teknik Informatika sebenarnya? Bila Anda punya bakat dan minat di bidang yang sama, maka Anda bisa melakukan pekerjaan dengan rasa yang senang. Anda harus ingat bahwa tujuan kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan keinginan atau menciptakan lapangan kerja sendiri. 

Ada banyak prospek kerja lulusan TI seperti programmer, data analyst, ahli TI, dan lain-lain. Jangan sampai Anda masuk TI hanya karena rekomendasi orang lain tanpa memikirkan jangka panjangnya, apalagi masuk TI hanya karena terbujuk teman-teman yang mengambil jurusan tersebut.

  1. Wajib update dengan perkembangan jaman

Kuliah di TI menuntut Anda untuk rajin belajar, mencari informasi dan mengasah skill.  Perkembangan zaman yang semakin canggih berkat teknologi dan internet harus menjadi lahapan Anda setiap hari. Bila Anda ketinggalan informasi saja, maka risiko tidak bisa bersaing sebagai mahasiswa sampai pesaing TI saat melamar kerja bisa saja terjadi. 

  1. Perlu kecerdasan di bidang logika dan Matematika

Masuk jurusan TI di IDS Digital College bisa menjadi kebanggaan tersendiri, tapi sudahkah Anda siap bergelut dengan logika dan Matematika setiap hari? Coba tanyakan pada diri sendiri mengenai ketertarikan Anda pada pelajaran ini. Hal ini dikarenakan Anda butuh pemahaman Matematika yang baik saat mengikuti hampir 30 persen mata kuliah yang berkaitan dengan penghitungan tersebut. 

  1. Siap bekerja keras 

Anak TI bukan tipe mahasiswa yang lebih banyak nongkrong atau jalan-jalan bersama sohib lain, lho! Anda harus siap bekerja keras sebab tugas kuliah yang diberikan bisa berbentuk aplikasi  atau software yang harus dikerjakan. Perlu kesiapan meluangkan waktu lebih banyak saat menyelesaikan program tanpa error. 

Selama ada niat yang kuat untuk menjadi programmer atau web developer masa depan, maka Anda jelas siap menghadapi tantangan ini. Bahkan kuliah di TI sambil bekerja sambilan bukan hal yang aneh, kok. Selalu buat diri Anda sibuk dan punya daftar prioritas apa yang akan dikerjakan setiap hari agar bisa bertahan sampai lulus S1 nanti. 

Pertimbangan masuk jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College wajib Anda ketahui agar tidak merasa salah jurusan kelak. Potensi gaji yang besar setelah lulus kuliah bisa Anda dapatkan asal memiliki skill yang mumpuni.  Pastikan saja Anda punya modal niat sungguh-sungguh selain modal belajar berupa laptop, komputer, ponsel, dan jaringan internet yang mendukung proses belajar tersebut. Yuk, wujudkan mimpi Anda menjadi ahli TI yang profesional di Indonesia atau luar negeri pun!

0 comments :

Post a Comment