Tuesday, November 24, 2020

cara top up emoney

Seiring dengan perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang besar terhadap aktivitas yang dilakukan manusia. Salah satunya dalam melakukan transaksi baik pembelian atau pembayaran. Jika dahulu untuk hal ini dilakukan dengan menggunakan uang cash, sekarang sudah beralih menggunakan uang elektronik (emoney). Memiliki emoney membuat berbagai transaksi yang digunakan menjadi semakin mudah dan praktis, bahkan anda tidak perlu lagi membawa uang cash karena semuanya dapat digantikan dengan emoney. Selain itu cara top up emoney juga mudah sehingga siapa saja bisa menggunakannya.

Menginginkan kemudahan dengan emoney sekarang ini juga lebih praktis, bahkan banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk untuk emoney. Akan tetapi sebagai rekomendasi yang bisa digunakan maka Simas emoney dari bank Sinarmas adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan aplikasi yang disediakan bank Sinarmas dan langsung melakukan pengisian secara mudah dan praktis. Selanjutnya sebagai cara top up emoney sendiri dapat dilakukan secara lebih mudah dengan cara berikut.

cara top up emoney


Yang pertama harus dilakukan yaitu mengunduh dan instal aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya sendiri bisa gratis melalui Google Playstore atau App Store. Setelah berhasil langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan fitur emoney yang ada didalamnya. Selanjutnya anda hanya perlu mengisi saldo Simas emoney melalui chanel bank Sinarmas. Untuk hal ini anda bisa memanfaatkan layanan ATM, mobil banking, internet banking, atau bisa juga langsung datang ke teller bank Sinarmas.

Kedua jika anda memutuskan untuk mengisi saldo simas emoney dengan teller, maka yang harus dilakukan hanya perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk datang langsung ke kantor bank Sinarmas terdekat. Selanjutnya hanya perlu mengisi form transfer dan menyerahkannya pada teller. 

Ketiga untuk cara top up juga bisa dilakukan dengan melakukan transfer ke nomor 8222 + nomor MDN. Nomor 8222 sendiri merupakan nomor untuk top up emoney dari bank Sinarmas, sedangkan untuk MDN merupakan nomor yang digunakan oleh pendaftar saat melakukan pendaftaran akun Simas e-money.

Keempat anda dapat memanfaatkan gerai Alfamart yang ada di dekat tempat tinggal anda. untuk hal ini hanya perlu dating langsung dan melakukan pembayaran sesuai dengan top up yang dilakukan. Untuk top up emoney dengan gerai Alfamart sendiri dikenakan biaya Rp. 1500, dengan kelipatan saldo sampai 50 ribu.

Adanya Simas emoney menjadi salah satu bentuk produk bank Sinarmas yang memberikan kemudahan demi membantu aktivitas anda sehari-hari. Berbagai transaksi yang dapat dilakukan dengan emoney dari bank Sinarmas sama hal nya dengan emoney lainnya. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan, berbelanja, dan yang lainnya. Selain juga bisa didapatkan berbagai manfaat lain dengan memiliki Simas emoney seperti berikut.

Melakukan pembelian isi ulang untuk pulsa

Melakukan top up akun e-wallet untuk OVo atau Gopay

Melakukan pembayaran untuk berbagai tagihan seperti PDAM, PLN, dan juga BPJS.

Melakukan belanja dengan mudah untuk keperluan barang dan jasa dari merchant bank Sinarmas.

Bisa melakukan penarikan dana dari saldo emoney atau mengirim uang ke rekening tertentu (khususnya untuk pengguna Simas emoney Premium).

Dapat melakukan cek saldo atau melihat riwayat transaksi keuangan.

Untuk Simas emoney sendiri memiliki dua jenis yaitu reguler dan premium, beda antara keduanya seperti dalam simpanan saldo. Jika emoney reguler hanya bisa menyimpan saldo Rp. 2 juta sedangkan untuk yang premium bisa sampai Rp. 10 juta. Dari itu bagi anda yang ingin meningkatkan simas emoney dari reguler ke premium juga mudah dilakukan.

0 comments :

Post a Comment