Monday, November 23, 2020

Perhiasan emas menjadi trending tahun ini karena menunjukkan keanggunan. Emas serbaguna dan tersedia dalam berbagai warna. Secara tradisional, ketika orang berpikir tentang emas, itu berarti logam berwarna kuning. Namun, sangat umum untuk melihat emas putih atau emas kuning, dan keduanya sangat cocok untuk membuat kalung emas dengan nama. Emas sangat cocok untuk berbagai jenis batu permata. 

Sifat Emas

Emas tahan terhadap korosi, karat, dan noda. Namun, jika Anda ingin memakai kalung dari emas setiap hari, ada baiknya Anda mencari kalung bahan emas yang dicampur nikel, seng, perak, atau tembaga. Emas murni sangat cocok untuk pakaian sehari-hari karena sangat lembut. Emas dengan karat lebih rendah, seperti 14Kt hingga 21Kt, cocok untuk dipakai sehari-hari, karena lebih kuat dan lebih tahan lama. 

Logam mulia memiliki label yang berbeda. Anda kemungkinan besar akan melihat kalung dan barang lainnya dengan label berlapis emas. Artinya, potongan-potongan tersebut memiliki logam yang berbeda di bawahnya, dengan lembaran emas yang membungkus logam tersebut. Pelapisan emas memiliki berbagai standar, yang merupakan sesuatu yang harus Anda ketahui. 

  • Lapisan emas.  Jika pada label tertulis lapisan emas, hanya lapisan tipis yang menutupi logam dasar. 
  • Daun emas.  Lembaran yang sangat halus dan tipis ini terutama digunakan untuk dekorasi. Pengunjung beberapa kuil di Thailand biasanya membeli lembaran daun emas untuk diletakkan di atas gambar Buddha. Mereka biasanya digunakan untuk pelapisan emas 22Kt atau 24Kt.
  • Berlapis emas. Sebagian besar perhiasan memiliki label ini, yang berarti logam dasarnya dibungkus tipis dengan lapisan emas, yang lebih tebal dari lapisan emas. 
  • Hamparan emas. Kalung yang lebih kuat biasanya memiliki label ini, di mana sepotong emas yang lebih tebal menutupi kalung tersebut. 
  • Emas penuh.  Tembaga atau kuningan membentuk dasar perhiasan, yang nantinya akan dilapisi emas.  
  • Vermeil.  Jika Anda melihat ini di label, ingatlah bahwa lapisan emas yang lebih tebal menutupi perak sterling. Ini cocok untuk orang yang alergi terhadap logam lain.

Mengapa Orang Lebih Memilih Emas?

Emas telah bersama kita selama beberapa milenium. Logam adalah sesuatu yang diketahui banyak orang, dan kebanyakan orang ingin memiliki perhiasan emas. Kemewahan murni dari kalung emas yang dipoles menarik perhatian orang. Selain itu, emas tidak ketinggalan zaman.

Emas sangat cocok untuk kalung nama, apalagi kalung nama arab yang sedang trending saat ini, khususnya di kalangan selebritis. Satu hal yang perlu diingat adalah emas 24 karat atau emas murni cukup langka, jadi berhati-hatilah saat seseorang mengatakan perhiasan yang mereka jual adalah 24k. Emas murni sangat lembut, dan Anda dapat membuat lekukan di dalamnya dengan kuku Anda.

Anda mungkin melihat emas dalam berbagai warna. Yang tradisional berwarna kuning cemerlang. Banyak orang menyukai tampilan rose gold karena harganya yang terjangkau. Warna merah muda disebabkan oleh campuran emas kuning dan tembaga. Di sisi lain, emas putih menggabungkan emas kuning dengan platinum, menjadikan emas tahan gores dan tahan lama.

Jarang terlihat, tapi ada emas hijau juga. Warnanya dicapai dengan mencampurkan perak dengan emas kuning.  Untuk kalung nama, dengarkan rekomendasi toko perhiasan tersebut. Anda ingin memastikan bahwa nama pendant tersebut awet dan kuat sehingga akan tetap mempertahankan bentuknya. Untuk mendapatkan kalung emas terbaik Anda bisa mendapatkannya di Mondial Jeweler. Mondial adalah produsen yang memiliki bermacam model, bentuk dan bahan apapun yang Anda inginkan. 

0 comments :

Post a Comment