Monday, November 23, 2020

ekstensi d3 ke s1

Banyak sekali mahasiswa yang menyukai jurusan Teknik Informatika lantaran dianggap memiliki prospek kerja gemilang di masa mendatang, selain itu para pecinta teknologi juga senang menggeluti bidang ini lantaran sesuai dengan minat mereka. Namun tidak sedikit yang mengambil kuliah hanya sampai pada program D3, meski itu tidak masalah, tetapi mengambil ekstensi D3 Ke S1 sebenarnya juga sangat penting untuk dilakukan.

Mengingat bahwa antara teori dan praktik harus berjalan secara seimbang, apabila Anda sebagai lulusan D3 merasa masih kurang mendalami teori-teori seputar Teknik Informatika, lebih baik Anda kembali melanjutkan program belajar melalui jalur ekstensi. Nah, berikut ini adalah 4 alasan kenapa Anda harus mengambil jalur ekstensi ke S1.

Materi Lebih Luas dan Mendalam

ekstensi d3 ke s1

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, jika Anda melanjutkan kuliah ke S1 tentu materi yang diberikan akan lebih mendalam dan luas. Memang sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu terkait materi apa saja yang akan diajarkan, Anda bisa memeriksa website kampus atau bertanya pada kenalan di kampus yang berkaitan. 

Ketika Anda mengambil kuliah S1, dosen-dosen yang mengajar biasanya memang orang-orang akademisi yang fokus untuk mengajar, sehingga Anda juga bisa mempelajari materi dengan lebih mendalam. 

Prestise Lebih Tinggi

Berbicara tentang prestise, memang sebenarnya baik D3 maupun S1 sama-sama bergengsi. Namun, pasti banyak yang menganggap bahwa dengan mengambil ekstensi ke S1 kemampuan mahasiswa jadi lebih unggul. Pasalnya Anda telah menguasai banyak kemampuan dan pengalaman ketika D3, lalu ditambah lagi dengan pendalaman materi saat S1.

Peluang Kerja Lebih Besar

Banyak perusahaan yang akan melirik pelamar dengan jurusan S1, meski tidak dapat dipungkiri bahwa banyak juga lulusan D3 yang mempunyai keahlian mumpuni. Persaingan di dunia kerja semakin hari semakin meningkat, banyak lulusan Teknik Informatika yang saling bersaing untuk bisa direkrut oleh perusahaan sesuai dengan bidang keahlian mereka. 

Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk lebih meningkatkan kualitas dengan melakukan ekstensi ke S1, sehingga kemampuan dan pendalaman materi bisa seimbang dan membantu menunjang karir Anda di masa depan.

Gaji Lebih Besar

Setiap perusahaan memang memiliki kebijakan yang berbeda mengenai gaji yang diterima oleh karyawan. Pada umumnya, gaji bagi lulusan D3 akan dibedakan dengan gaji bagi lulusan S1, tentu saja dengan jumlah gaji S1 yang lebih besar.

Apabila Anda memang memiliki kesempatan dan rejeki untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan S1, tidak ada salahnya  kan untuk mencoba? Lagipula banyak sekali mahasiswa lulusan D3 yang meneruskan kuliahnya melalui program ekstensi.

Ekstensi ke S1 Teknik Informatika Berkualitas

Program ekstensi menjadi program unggulan yang telah diikuti oleh banyak mahasiswa, jika Anda juga berminat untuk mengambil program ini, lebih baik Anda mulai memilih kampus paling tepat untuk mempelajari Teknik Informatika.

Nah, salah satu kampus terbaik yang terbukti memiliki kualitas tidak abal-abal adalah IDS Digital College. Memiliki tiga peminatan berkualitas di bidang Teknik Infomatika, yaitu Software Engineering, Cyber Security, dan Mobile Apps & Games Development, kampus bertaraf internasional ini siap membantu mengembangkan skill IT yang Anda miliki.

Dengan pendekatan Real World Project, IDS Digital College mampu menjadikan Anda pribadi yang kompetitif dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pertumbuhan teknologi maupun bisnis. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mengambil ekstensi D3 Ke S1 di kampus terbaik ini. 

0 comments :

Post a Comment