Wednesday, November 25, 2020


Menurut Henny E. Wirawan, sekarang ini masih banyak cowok yang belum bisa mengapresiasi diri sendiri. Padahal nih, besar kecilnya pencapaian hidup harus tetap diapresiasi. Makin sering kamu mengapresiasi diri sendiri, semakin tinggi juga kualitas kebahagiaan yang bisa kamu capai. Terus gimana sih cara mengapresiasi diri? Salah satunya dengan merawat dan menjaga kebersihan diri menggunakan sabun anti bakteri


Bukan cuma cewek aja loh yang kudu jago merawat diri, cowok sekarang juga harus pintar merawat diri. Pilih produk perawatan tubuh khusus cowok, misalnya sabun muka yang sesuai permasalah kulit kamu, rajin cukur biar makin ganteng, makan makanan sehat, pilih shampo sesuai dengan jenis rambut, dan mandi khusus pakai sabun cowok. 




  • Merawat diri pakai sabun anti bakteri Medicare 


Mandi adalah hal basic yang bisa kamu lakukan sebagai self reward setelah seharian beraktivitas. Rajin mandi nggak cuma bagus buat kesehatan atau kebersihan, mandi bisa bantu kamu jadi lebih rileks. Mandi pakai sabun anti bakteri Medicare yang bisa hilangkan bakteri penyebab bau badan, infeksi dan juga virus. 


Sabun anti bakteri Medicare diciptakan dengan formula Zebacth 100, aman digunakan untuk kulit sensitif karena tidak mengandung TCC dan triclosan. Kamu nggak perlu takut kulit jadi kering! 


Selain merawat diri, masih ada beberapa cara berikut yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk apresiasi diri. 


  • Melakukan hobi favorit 


Banyak tuga kantor dan juga tugas kampus pasti bikin kamu jadi capek dan mudah stress. Hal ini bk=ikin kamu seolah terjebak dengan kegiatan dan pekerjaan yang numpuk. Coba deh dalam waktu satu minggu tersebut, cari hari khusus untuk me time melakukan hobi favorit kamu. Kamu bisa main game, bersepeda, hangout sama teman, atau olahraga. Manfaatkan waktu ini baut melakukan semua hal yang bisa bikin kamu happy


  • Mentraktir diri dengan hadiah


Hadiah itu nggak melulu harus dikasih buat orang lain loh! Memberikan hadiah pada diri sendiri juga bisa jadi salah satu bentuk untuk mengapresiasi pencapaian yang sudah kamu usahakan. Kamu bisa kasih self reward berupa baju incaran, atau sneakers yang udah lama diidam-idamkan. Ini adalah wujud untuk menghargai usaha yang selama ini sudah kamu lakukan dalam hidup. 


  • Lupakan pikiran negatif


Di tengah suasana pandemi yang penuh dengan hal negatif, kamu kudu belajar untuk melupakan pikiran negatif juga. Kalau biasanya kamu suka berujar “aku bodoh, aku nggak pinter…” atau “aku nggak bisa kerja maksimal, aku nggak becus” mulai sekarang harus dikurangi ya! Dengan berujar atau berprasangka seperti itu, maka kamu akan merasa lebih buruk dan ada kecenderungan untuk membenci diri sendiri. Coba deh mulai sekarang membangun pikiran positif, dan menunjukkan versi terbaik dari dirimu sendiri. 


  • Bikin gratitude journal 


Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dengan menulis gratitude journal. Salah satu manfaat yang paling penting adalah membantu mengingat hal-hal receh yang sering kamu lupakan. Selain itu, dengan menulis jurnal ini, kamu bisa menjadi sosok yang lebih mudah bersyukur atas semua pencapaian yang sudah dilakukan. 


0 comments :

Post a Comment