Tuesday, November 10, 2020

pot bunga buatan sendiri

Saat ini, hobi bercocok tanam atau menanam bunga menjadi opsi banyak orang untuk menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi. Ketika kita akan menanam sebuah tanaman tentunya dibutuhkan pot untuk tempat menanam bunga. Pemilihan pot untuk menanam sebuah tanaman dan bunga memang tidak boleh sembarangan. Pot harus disesuaikan dengan jenis tanaman yang akan anda tanam. Memilih pot bunga buatan sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menanam bunga serta mendekorasi rumah anda. 

Pot bunga yang baik harus memiliki lubang pada bagian bawahnya. Lubang tersebut berguna untuk mengeluarkan air, jika terdapat kelebihan air pada pot bunga. Hal tersebut memiliki tujuan untuk membuat tanaman agar tidak mudah busuk. 

pot bunga buatan sendiri

Ketika anda memilih untuk membuat pot bunga buatan sendiri, anda bisa menyesuaikan bentuk pot dengan ukuran tanaman atau bunga yang akan ditanam. Untuk menanam tanaman yang memiliki akar serabut, pot dengan bentuk setengah bola bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk tanaman memiliki akar tunggang, pot dengan bentuk yang memanjang bisa menjadi pilihan yang cocok.

Pot bunga buatan sendiri yang dibuat dengan bahan semen bisa digunakan untuk menanam tanaman serta bunga kesayangannya anda. Jenis pot ini lebih tahan lama karena tidak mudah retak ataupun pecah. Selain itu pot tersebut mudah menyerap air dengan baik, jadi bisa membuat suhu di media tanah tetap terjaga dengan baik. 

Keunggulan dari pot bunga beton yang dibuat dengan campuran semen lainnya yaitu mampu untuk menyerap air dengan baik. Sehingga air tidak akan terlalu menggenang pada tanaman atau bunga yang anda tanam nantinya. Selain itu, pot bunga yang dibuat sendiri bisa anda kreasikan sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa membuat pot dengan bentuk yang unik dan menarik yang bisa menambah nilai artistic pada dekorasi rumah anda.

Dalam pembuatan pot bunga yang bagus dan berkualitas, maka anda membutuhkan bahan yang berkualitas juga. Anda memerlukan semen berkualitas seperti Semen Tiga Roda untuk menghasilkan kreasi pot beton yang bagus serta berkualitas. Ada banyak tipe dan jenis semen yang bisa dipilih sebagai bahan campuran untuk pembuatan pot bunga beton yang awet dan tahan lama. Gunakan semen berkualitas dari Semen Tiga Roda untuk mengkreasikan pot bunga beton anda. 

0 comments :

Post a Comment