Sunday, April 19, 2020

prospek kerja teknik informatika
Program studi Teknik Informatika saat ini memang sudah menjadi salah satu dari beberapa jurusan kuliah yang banyak diminati oleh siswa lulusan menengah atas dan sederajat. Sebagian besar orang saat ini mungkin sudah semakin sadar bahwa maraknya penggunaan teknologi, terlebih lagi yang berbasis internet baik untuk kepentingan pribadi maupun organisasi, sehingga diperlukan tenaga ahli pada bidang tersebut. 

Prospek kerja teknik informatika memang cukup menjanjikan mengingat pertumbuhan teknologi dari hari kehari saat ini semakin pesat berkembang. Secara umum dalam program studi teknik informatika mempelajari serta menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan hingga evaluasi sistem operasi, perangkat lunak atau software dan kinerja komputer.

Agar semakin menjamin karir kamu dimasa depan, sebaiknya kamu memilih perguruan tinggi yang berkualitas sebagai tempat kamu mempelajari konsep teknik informatika. 

(source:https://mamikos.com/info/wp-content/uploads/2018/08/teknik-informatika-1.jpg)

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College) dapat menjadi pilihan terbaik karena mahasiswanya akan diarahkan untuk siap menghadapi pertumbuhan teknologi saat ini, sehingga mampu bersaing khususnya pada bidang yang berkaitan dengan ilmu-ilmu komputer

IDS Digital College saat ini mampu menarik minat para calon mahasiwa karena keunggulannya pada bidang teknik informatika. Banyaknya minat calon mahasiswa tidak lepas dari adanya jenjang karir yang menjanjikan bagi lulusan program studi jurusan tersebut.

Berikut terdapat beberapa contoh prospek kerja teknik informatika yang dapat menunjang jenjang karir kamu dimasa depan.

Moblie Progammer


Profesi ini memang dianggap yang paling populer bagi para lulusan teknik informatika. Aplikasi-aplikasi baik berbasis mobile, desktop maupun web yang kita gunakan sehari-hari menjadi bagian dari salah satu pekerjaan profesi mobile progammer.

Seorang programmer harus memiliki kemampuan menulis serta merancang kode-kode program (syntax) komputer. Karena semua aplikasi yang kita gunakan dibuat menggunakan bahasa pemograman.

Software Engineer


Seorang yang berprofesi sebagai software engineer harus mampu memberikan solusi untuk mengurangi kompleksitas dari setiap proyek perangkat lunak. Sehingga kemampuan menganalisa masalah dan menjawab permasalahan yang ada dengan baik.

Dalam software engineering terdapat proses analisis kebutuhan desain pengguna, konstruksi dan uji aplikasi melalui penggunaan bahasa pemograman. Maka profesi software engineer harus mampu mengandalikan hal-hal tersebut.

System Analyst


Se;anjutnya prospek kerja teknik informatika adalah system analyst. Profesi ini memiliki tugas untuk menganalisa sistem yang akan digunakan oleh organsasi maupun perusahaan.  Bidang pekerjaan ini menuntut para pekerjanya untuk mampu berinovasi dengan sesuatu yang baru yang berkaitan dengan melakukan upgrade sistem dari sistem yang telah ada.

Software Tester


Secara umum profesi ini memiliki tugas untuk melakukan pengujian pada perangkat lunak yang dibutuhkan oleh organisasi ataupun perusahaan. Seorang software tester akan bertanggung jawab atas kebenaran serta fungsi dari perangkat lunak yang telah diciptakan.

IT Consultant


Setiap sistem yang ada tentu memiliki permasalahannya sendiri baik dalam skala kecil maupun skala besar. Untuk itu seorang yang berprofesi sebagai IT Consultant harus memberikan solusi atas permasalahan dan kebutuhan sistem yang ada.

Jadi secara umum seorang IT Consultant memiliki tanggung jawab untuk mengatasi berbagai macam masalah agar sistem dapat berjalan dengan lancar

Semua profesi diatas yang menjadi bagian dari prospek kerja teknik informatika merupakan profesi yang saat ini sangat banyak dicari. Tidak hanya itu profesi-profesi tersebut juga menawarkan gaji dan fasilitas yang menjanjikan bagi para pekerjanya.

0 comments :

Post a Comment