Wednesday, January 29, 2020

perkembangan bayi
Berbicara mengenai masalah Ibu dan bayi tentunya penting untuk informasi tersebut, untuk Anda yang menginginkan informasi lebih bisa mengunjungi bidansela.com. disana Anda bisa menemukan berbagai referensi menarik berkaitan dengan ibu dan bayi. Baik dari perawatan sampai dengan perkembangan bayi itu sendiri.

Mengenai masalah perkembangan bayi tentunya ini cukup penting untuk bunda pelajari. Salah satunya yaitu mengenai makanan yang bagus dikonsumsi oleh bayi. Makanan yang bagus ini yaitu yang membuat anak menjadi lebih baik.
perkembangan bayi
Rekomendasi Makanan Untuk Perkembangan Bayi

Ikan

Ikan ini sangat banyak memiliki kandungan asam lemak omega 3, terutama yaitu DHA. Seperti yang kita tahu bahwasannya DHA ini merupakan salah satu nutrisi yang bisa membantu dalam pertumbuhan otak serta sistem saraf anak yang berada di dalam kandungan. 

Anda mungkin saja sering mendengar bahwasannya ada kandungan DHA yang ada di dalam susu formula. Namun, Anda bisa memperoleh nutrisi tersebut berada di dalam ikan, terutama untuk ikan berlemak seperti halnya pada ikan salmon, tuna, dan sarden.

Bayam

Bayam ini merupakan sebagai salah satu sayuran hijau yang sangat mudah Anda peroleh. Murah harganya namun dalam hal ini sangat besar manfaatnya. Bayam memiliki kandungan asam folat yang merupakan sebagai salah satu nutrisi sangat penting untuk ibu yang hamil. 

Mengapa penting? Karena dalam hal ini Asam folat sangat dibutuhkan, berguna untuk membantu pembentukan awal otak serta sumsum tulang belakang pada bayi, kemudian juga bisa membantu produksi DNA yang baru, dan berguna untuk mengatur metabolisme sel. Selain itu, asam folat sendiri juga bisa bertindak sebagai antioksidan yang bisa melindungi jaringan otak bayi Anda dari adanya kerusakan.nya.

Daging

Daging ini memiliki kandungan banyak sekali nutrisi, seperti halnya zat besi dan seng. Zat besi serta seng ini juga sebagai salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan otak bayi. Zat besi ini akan memberikan pengaruh pada produksi senyawa yang ada di dalam otak dan pembentukan myelin.

Nah itulah beberapa makanan yang sangat direkomendasikan kepada Ibu untuk diberikan kepada bayi. Semoga bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment