Sunday, August 25, 2019

peluang usaha di bulan ramadhan
Kamu pasti tahu sendiri, di Bulan suci ramadhan tingkat konsumtif masyarakat cenderung naik dari bulan biasanya. Nah, bisnis apa sajakah yang mampu meningkatkan daya konsumtif masyarakat tersebut? Berikut beberapa peluang usaha di bulan ramadhan mungkin kita lakukan dan potensi keuntungannya yang besar. 

Bisnis yang paling jelas dan akan kita temui setiap hari di Bulan suci ramadhan adalah bisnis menjajakan jajanan pembuka puasa atau sering disebut takjil, biasanya yang dijual bukan menu utama berbuka namun menu pendamping atau cuci mulut. Yang paling laris adalah gorengan, kolak, dan minuman manis seperti dawet, sop buah, dan lain-lain.
peluang usaha di bulan ramadhan
Untuk memulainya juga sangat mudah, cukup sediakan meja dan dijajakan di pinggir jalan sudah beres, tidak perlu kios atau toko. Gimana dengan persaingannya? Pasti ada persaingan, karena akan membludak yang juga berlomba-lomba untuk menjual takjil. Tapi entah keajaiban atau berkah dari Tuhan, sejauh saat kita amati kok yang berjualan takjil selalu laris walau banyak yang jualan. 

Memang aneh, tapi itulah kenyataannya bahwa di Bulan suci ramadhan tingkat konsumtifnya sangat tinggi. Jadi intinya jangan takut persaingan, jangan memilih lokasi yang menjauh dari pusat keramaian karena takut persaingan, justru mendekatlah. Yakin saja, mumpung masih ada waktu saat ini, siapkan cita rasa mantap untuk takjil kamu.

Bagi yang tidak sempat masak karena kesibukannya, biasanya mereka akan membeli makanan atau takjil untuk berbuka puasa, begitu juga untuk sahur. Nah, ini merupakan kesempatan emas untuk kamu manfaatkan, khususnya bagi kamu yang sebelumnya sudah punya kios atau rumah makan. Tapi tidak hanya “menunggu” konsumen datang membeli, cobalah berkreasi seperti menyediakan jasa delivery. 

Sekarang sudah jamannya Go-food, jadi untuk menyediakan layanan delivery sudah terbantu dengan adanya go-food tanpa menimbulkan biaya antar. Layanan antar seperti ini kemungkinan akan banyak digunakan oleh konsumen ketika sahur. Beberapa tahun belakangan layanan antar sahur sudah mulai ramai lho, dan prediksi saat kita akan semakin ramai di tahun ini dan tahun mendatang, jadi jangan sampai ketinggalan tren ya.

0 comments :

Post a Comment