Sunday, August 25, 2019

Kuliah Animasi
Beberapa tahun belakangan ini, yang namanya industri kreatif menjadi bahan perbincangan yang kerap didiskusikan. Ditambah lagi perkembangan teknologi kian hari kian mencengangkan perkembangannya yang membuat industri ini semakin dikenal masyarakat luas. Salah satu profesi yang mulai di lirik banyak orang adalah animasi.

Ya, kita pernah mendengar dan cukup membanggakan bahwa beberapa putra bangsa sudah berkiprah di industri perfilman dunia seperti Hollywood. Hal ini lebih dikarenakan kemampuan mereka dalam membuat berbagai animasi keren dan unik. Sekarang ini memang, profesi animator menjadi sangat penting apalagi di bidang televisi, iklan, game online, film hingga aplikasi seluler. Bahkan, tidak sedikit juga bahan ajar di sekolah membutuhkan sentuhan seorang animator.
Kuliah Animasi
Melihat perkembangan tersebut maka bermunculan lah universitas yang memfasilitasi bidang yang sedang naik daun ini. Adapun kuliah animasi di berbagai universitas sepertinya sangat menjanjikan dikarenakan segala program yang disusun sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar terutama dunia kerja.

Lantas, universitas mana yang layak untuk direkomendasikan? IDS, atau International Design School adalah tempat pelajar untuk menimba ilmu bidang animasi. Adapun kelebihan kuliah di IDS untuk program studi animasi adalah tersedianya pilihan jenjang pendidikan. Tak hanya itu, jika Anda ingin menambah ilmu animasi lebih dalam lagi bisa melanjutkan studi ke Australia dengan biaya yang sangat hemat.

Selanjutnya, kelebihan IDS dengan universitas lainnya adalah staf pengajar atau dosen adalah profesional di bidangnya masing masing. Mulai dari film hingga game online adalah bidang yang mereka geluti sehari hari. Sehingga, pengalaman yang mereka miliki bisa ditransfer kepada seluruh pelajar mulai dari suka duka, trik dan sebagainya.

Kemudian, kuliah animasi IDS juga memberikan kelebihan dari sistem yang digunakan yaitu lebih banyak praktek dibandingkan teori. Pelajar akan ‘dipaksa’ untuk mengeluarkan segala analisa, kemampuan menggambar serta berimajinasi dengan konsep yang sudah ditentukan. Dengan demikian, jika menemui kendala maka penanganan akan langsung diberikan.

Untuk fasilitasnya juga tak perlu dirisaukan karena semua peralatan yang digunakan nantinya sudah terintegrasi dengan peralatan yang ada di Hollywood. Diharapkan, dengan pendekatan seperti ini akan memudahkan para lulusan beradaptasi dengan dunia kerja nyata. 

0 comments :

Post a Comment