Thursday, April 5, 2018

Islamic School Bogor SMA Dwi Warna
Islamic School Bogor
SMA Dwi Warna merupakan Islamic School Bogor berasrama unggulan yang telah didukung dengan fasilitas yang lengkap, pendidik serta tenaga kependidikan yang profesional dengan idealism. Semua keunggulan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang mempunyai jiwa nasionalis dan religious yang tinggi. SMA ini menerapkan kurikulum Nasional terpadu. Kurikulum ini didesain bersama kurikulum internasional yang mencakup kegiatan bersistem pendidikan formal serta informal.

Kurikulum SMA Dwi Warna (Islamic School Bogor) dibuat untuk mengembangkan potensi intelektual, sosial, serta spiritual para siswa. Pengembangan dari potensi intelektual dipacu dengan mengikuti kurikulum nasional yang berperan sebagai standard kompetensi yang akan mendorong siswa menguasai pengetahuan ilmiah dan juga handal dalam menyikapi masalah sehari-hari. 

Pengembangan sosial dilaksanakan dengan cara mengarahkan siswa pada rangkaian pelajaran serta aktivitas yang bisa membentuk kedisiplinan dan dapat mengasah jiwa kepemimpina mereka. Sementara itu, pengembangan spiritual diarahkan dengan penerapan akhlak islami yang baik serta terpuji.

SMA Dwiwarna (Boarding School) telah menggunakan kegiatan terpadu antara sistem pendidikan formal serta informal. Pendidikan formal diberikan dengan tujuan mendalami ilmu pengetahuan umum untuk bisa masuk ke perguruan tinggi pilihan, baik di dalam ataupun di luar negeri. Sementara itu, pendidikan informal ditekankan terhadap pola pembinaan sikap, watak, akhlak serta budaya kerja keras dan pantang menyerah. 
Islamic School Bogor SMA Dwi Warna
Islamic School Bogor
Dengan diberikannya pembinaan tersebut, siswa diharapkan mempunyai pemahaman serta pengamalan agama yang baik. Hal tersebut kemudian akan mencerminkan etika perilaku didalam kehidupan di masyarakat dan juga tidak mudah berputus asa.

Dalam penerapan sistem pendidikan tersebut, siswa di Islamic School Bogor Dwiwarna diharuskan untuk tinggal di asrama. Kegiatan terpadu, baik itu pendidikan formal maupun informal, bisa dilaksanakan sesuai dengan program-program terjadwal dengan guru serta Pembina. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di sekolah maupun di asrama dengan dukungan fasilitas lengkap. Selain itu, siswa juga diwajibkan untuk menggunakan bahasa asing di hari tertentu dengan dukungan laboratorium bahasa yang lengkap serta didukung dengan native speaker berkualitas. 

Lingkungan sekolah SMA Dwi Warna juga telah ditata khusus sebagai tempat pendidikan yang berkualitas. Hal tersebut akan memberikan kesempatan para siswa dalam mengembangkan potensinya dengan maksimal.

0 comments :

Post a Comment