Thursday, November 9, 2017

Bisnis Online Di Bidang Kuliner
Bisnis Online merupakan bisnis yang paling menguntungkan saat ini, karena lebih mudah dan modal awalnya pun tidak terlalu besar. Karena yang dibutuhkan oleh bisnis ini hanyalah jaringan internet dan kuota untuk dapat menjalankannya. Jika dahulu salah satu syarat utama mendirikan usaha adalah dengan menyiapkan tempat usaha yang tentu membutuhkan modal yang cukup banyak. Sekarang Anda dapat menjalankan sebuah bisnis dalam genggaman android Anda.

Hal inilah yang menjadi salah satu keuntungan dari kemajuan teknologi. Karena dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, semua orang dapat menjalankan sebuah bisnis dan memiliki toko dengan wujud online. Tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun untuk mewujudkannya.

Salah satunya adalah bisnis kuliner. Jika dahulu Anda wajib menyediakan tempat untuk menjual masakan andalan Anda, tapi sekarang Anda pun sudah dapat menjual makanan Anda lewat online tanpa harus memiliki menyewa sebuah tempat. Sehingga dapat menghemat budget Anda kan. Jadi tidak perlu memiliki banyak modal untuk memulai usaha di bidang kuliner.

Hanya saja bisnis online di bidang kuliner ini memiliki beberapa keterbatasan, karena pada umumnya berbelanja online akan membutuhkan proses yang cukup lama seperti untuk mengirimkan produk makanan yang Anda jual.

Sehingga ada beberapa ketentuan yang wajib Anda ketahui dalam menjual makanan lewat metode online.

Pertama
Hanya menjual makanan mentah yang memerlukan proses pemasakan seperti kembali, seperti nuget atau pun sarden dalam kemasan yang membutuhkan proses pematangan saat sudah sampai di tangan pelanggan. Atau makanan siap konsumsi namun memiliki waktu kadaluarsa yang cukup lama sehingga aman untuk dikirimkan ke seluruh daerah, termasuk luar kota. Seperti, keripik dan makanan ringan lainnya.

Kedua
Ada juga bisnis online di bidang kuliner yang memungkinkan Anda dapat menjual makanan siap konsumsi yang hanya memiliki masa kadaluarsa singkat seperti nasi kotak atau aneka roti nikmat. Namun Anda hanya dapat menjualnya di daerah terbatas yang masih dekat dengan posisi Anda. Agar makanan tidak rusak atau basi saat tiba di tangan pelanggan.


0 comments :

Post a Comment