Tuesday, January 24, 2017


Bisnis Kuliner Makin Banyak Diminati
Menikmati berbagai sajian berupa santapan makanan baik makanan ringan untuk sekedar bericip-icip atau menikmati berbagai makanan berat tentu menjadi aktivitas yang banyak dilakukan orang saat ini. Aktivitas menikmati aneka makanan ini berkembang menjadi wisata yang disebut wisata kuliner. Wisata kuliner ini menjadi suatu destinasi tertentu bagi sebagian kalangan untuk menikmati hari libur diakhir pekan atau sekedar untuk menghilangkan kepenatan saat segudang aktivitas pekerjaan yang menumpuk. 

Naah, jika anda seseorang yang senang berbisnis dan sedang mencari peluang bisnis apa yang kira-kira diminati atau diburu orang saat ini. Sepertinya anda dapat melirik bisnis kuliner ini sebagai aktivitas berbisnis anda atau bahkan sebagai sumber penghasilan bagi anda.

Melirik usaha berbisnis makanan saat ini memang dirasa banyak dilirik atau diminati banyak orang. Tapi, jika anda melirik usaha ini, atau anda yang sedang bergelut dalam bisnis kuliner ini, anda perlu cermat dalam menghadapi persaingan dan tentu saja dalam pelayanan terhadap konsumen. Banyaknya orang yang berbisnis makanan ini tentu secara tidak langsung menjadi persaingan bagi para penjualnya untuk mendapatkan konsumen. 

Mempertahankan kualitas baik rasa maupun kebersihan tentu akan menjadi modal bagi anda agar usaha makanan anda dapat bertahan ditengah persaingan.Tidak kalah pentingnya adalah terus memberikan pelayanan terhadap konsumen, pelayanan terhadap konsumen dapat anda berikan dengan menjaga kualitas dan cita rasa makanan anda, menjaga kebersihan, mempertahankan bahan baku agar tetap berkualitas, serta dapat pula dengan menerima dan melayani berbagai keluhan pelanggan anda.

Mengelola usaha makanan tentu tidak terlepas dari pengaruh lingkungan, misalnya kenaikan berbagai bahan baku utama. Mengantisipasi hal tersebut tentu anda perlu cermat dalam memutar balik otak agar bisnis kuliner anda tetap berjalan. Mengurangi cita rasa, ukuran, jenis bahan baku tentu tidaklah perlu dilakukan, melakukan penghematan atau berusaha mencari link atau sumber bahan baku lain yang menjual bahan baku lebih murah dengan kualitas yang minimal sama tentu akan lebih baik dibanding harus menurunkan kualitas produk anda. Jadi, selamat mengelola usaha kuliner ya!

1 comment :