Friday, October 7, 2016

Perkembangan teknologi di era yang serba maju seperti saat ini tentu sangat lumrah dan wajah bagi semua orang. Ini karena tujuan dari teknologi sendiri adalah sebagai alat untuk membantu meringankan aktifitas manusia sehari-hari. Meskipun demikian, perkembangan teknologi juga membawa dampak tersendiri, terutama bagi negara-negara besar.
Pekerjaan Yang Akan Punah Karena Produk Teknologi
Tak jarang terjadi perang dan persaingan teknologi canggih yang muncul di setiap negara yang ingin mendapatkan hak mutlak sebagai negara produsen teknologi paling canggih di dunia. Pada kesempatan kali ini tidak akan diulas mengenai bentuk teknologi seperti apa yang telah diciptakan namun jenis pekerjaan seperti apa saja yang mungkin tidak akan ada lagi setelah munculnya alat-alat berteknologi canggih. Inilah beberapa pekerjaan yang akan punah karena munculnya produk teknologi canggih.

Pertama adalah teller bank. Di masa depan, jenis pekerjaan ini bisa dipastikan tidak akan ditemui lagi. Hal ini karena segala pekerjaan yang saat ini bisa dilakukan oleh teller bank hanyalah sebagai media untuk nasabah yang ingin menyetor uang tabungan. Namun ini tentu tidak akan berlangsung lama ketika teknologi pembayaran otomatis sudah diterapkan di seluruh negara. 

Seperti yang kita tahu bahwa sudah ada mesin khusus yang fungsinya untuk pembayaran tiket, voucher hotel, pulsa, bahkan untuk menabung. Pekerjaan yang akan hilang lainnya adalah tukang pos. Saat ini sudah sangat jarang ditemui orang yang saling berkirim surat fisik. Hal tersebut karena mereka lebih memilih untuk menggunakan surat elektronik atau yang lebih dikenal dengan email. Selain mudah digunakan, email juga hemat biaya, tak membutuhkan perangko, hemat kertas, dan lain sebagainya. 

Pekerjaan yang akan punah selanjutnya adalah agen penjualan tiket perjalanan. Beberapa tahun lalu, para konsumen yang akan membeli tiket harus pergi ke sebuah agen penjualan tiket perjalanan untuk bisa mendapatkan tiket yang mereka inginkan. 

Namun saat ini sudah banyak aplikasi yang telah terhubung ke internet yang memungkinkan siapapun membeli tiket perjalanan dari manapun mereka berada. Selain mudah, waktu yang dibutuhkan pun relatif sangat singkat sehingga sangat diminati.

0 comments :

Post a Comment