Thursday, September 8, 2016


Banyak sekali pilihan bisnis yang saat ini dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai profesi dan juga lahan untuk mencari keuntungan. Semakin majunya jaman maka bisnis juga berevolusi dari waktu ke waktu. Maka tidak heran jik saat ini mulai berkembang berbagai bisnis baru yang sangat memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi. Salah satu bisnis yang sangat menggunakan kemajuan teknologi dan informasi adalah bisnis online.

Bisnis online memang menjadi era baru dalam berbisnis dan menjadi gaya baru bagi masyarakat dalam aktifitas jual beli. Bagaimana tidak saat ini masyarakita bisa berbelanja kapan pun dan dimana pun berada. Hanya cukup bermodalkan smartphone dan koneksi internet maka bisa melakukan pemesanan barang sesuai dengan keinginan.

Peluang inilah yang memang menjadi pasar yang sangat besar yang dilirik oleh hampir semua pebisnis. Sebab saat ini bisa dipastikan bahwa hampir seluruh masyarakat indonesia sudah bisa memiliki smartphone. Ada beberapa keuntungan yang memang akan ditawrkan untuk para pebisnis jika turun dan terjun ke dunia bisnis online.

1.  Dalam bisnis online memiliki bangunan toko di tempat strategis bukan menjadi syarat utama, sehingga dalam memuli bisnis online memang tidak perlu membangun bangunan toko. Yang terpenting memiliki toko online yang bagus dan menarik sehingga banyak pembeli berdatangan ke toko online.

2.  Jika dalam memulia bisnis jual beli dengan toko yang nyata maka harus memiliki banyak karyawan, tetapi untuk toko online tidak memerlukan banyak karyawan sehingga bisa melakukan pneghematan dalam anggaran perusahaan.

3.  Melakukan bisnis online bahkan bisa langsung dilakukan di rumah tanpa harus keluar rumah. Ini juga merupakan keuntungan yang memang membuat para pebisnis online betah melakukannya. Bahkan sudah banyak yang meraih omset besar hanya dari rumah.

Dari beberapa keuntungan diatas memang tidak ada alasan untuk tidak mencoba bisnis online. Karena banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan terlebih lagi jika bisnis yang diusung sangat digemari oleh pasar dan akan mendapatkan banyak sekali keuntungan terutama omset yang meledak.