Monday, March 28, 2016

Mempunyai kendaraan roda empat untuk sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang betul-betul diperlukan dalam melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih dari mobil yang dimiliki dan perlindungan jika terjadi suatu hal yang tidak diharapkan maka mengasuransikan mobil yang dimiliki menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melindunginya.

Namun bagi sebagian orang ada yang masih belum memahami dan kebingungan dalam cara melakukan simulasi asuransi mobil, padahal kalau kita dapat memahaminya tentu akan banyak manfaat yang dapat diperoleh. Sebenarnya dalam melakukan simulasi asuransi mobil dapat dilakukan dengan mudah dan juga banyak pilihan karena dapat juga dilakukan pada medis internet, sehingga dapat dilakukan kapan saja.

Bahkan dari mulai jenis mobil yang digunakan dan persyaratannya telah ada serta diaplikasin secara jelas kepada calon konsumen sehingga akan mudah untuk melakukannya. Layanan dan fasilitas yang tersedia untuk memudahkan anda dalam memahami asuransi pun telah tersedia sehingga anda tidak perlu kebingungan dalam melakukannya.

Saat anda akan melakukan asuransi mobil maka anda hanya tinggal pergi ke kantor perusahaan asuransi yang anda akan mengasuransikan mobil anda disana. Setelah itu anda hanya tinggal menanyakan tentang beberapa hal yang berkaitan dengan asuransi mobil yang akan anda lakukan.

Sebelum anda mendaftar dalam asuransi mobil anda maka sebaiknya anda terlebih dahulu mempersiapkan data-data atau persyaratan penting yang harus anda penuhi dalam asuransi mobil, yang diantaranya seperti berikut ini:

1.  Surat kelengkapan mobil yang akan anda asuransikan mulai dari BPKB, STNK, dan surat penting lainnya yang berkenaan dengan mobil anda. Untuk surat-surat penting ini akan berbeda dalam penetapan oleh setiap perusahaan asuransi. Jadi sebaiknya anda menanyakan secara langsung kepada pihak asuransi.

2.  Siapkan juga data diri anda seperti KTP, SIM, dan surat-surat yang lainnya.

3.  Untuk yang lainnya persiapkan juga seperti foto anda menurut kebutuhan yang diminta oleh perusahaan asuransi sebagai pelengkap data anda.

4.  Mengenai dimana anda bekerja dan bagaimana posisi anda juga dsebaiknya dipersiapkan karena hal inipun suka menjadi pertanyaan dalam mengajukan asuransi.

5.  Disini andapun akan diberikan pilihan mengenai penjelasan jenis asuransi yang akan anda pilih. Misalnya untuk anda akan memilih jenis asuransi yang all risk (comprehensive) atau jenis asuransi TLO (total loss only).

0 comments :

Post a Comment