Wednesday, November 25, 2015

Smartphone adalah salah satu alat komunikasi yang banyak dipergunakan saat ini seperti halnya anak anak, remaja dan orang dewasa. Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali jenis dan model dari berbagai merk smartphone yang dijual di pasaran Indonesia mulai dari harga smartphone termurah hingga bekelas dengan spesifikasi yang lebih bervariasi. bagi anda yang berniat untuk membeli sebuah smartphone, alangkah baiknya anda lebih berhati hati saat memilih dan membeli smartphone. Hal ini dikarenakan banyak terjadinya penipuan dalam proses jual beli smartphone dimana banyaknya penjual curang yang menjual smartphone palsu, sehingga jika anda tidak teliti bisa jadi smartphone yang dibeli bukanlah smartphone yang sesungguhnya atau palsu.

Meskipun harga smartphone yang ditawakan cukup tinggi, bukan berarti smartphone tersebut asli. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui cara mudah dalam mendeteksi smartphone apakah smartphone tersebut asli atau palsu. Dan berikut ini kami akan memberikan 3 cara mudah untuk megetahui semuah smartphone asli atau paslu yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda. Cara pertama, anda dapat membuka menu panggilan kemudian mengetikkan *#06# dan setelah itu akan muncul angka angka. Angka yang muncul dapat kita bandingkan dengan angka atau nomor yang ada pada dus smartphone atau pada body belakang smartphone, jika angka atau nomor tersebut sama, sudah dapat dipastikan smartphone yang anda miliki sama.

Akan tetapi, jika nomor seri tersebut berbeda, maka sebaiknya anda membatalkannya. Cara kedua, anda dapat mengeceknya dengan mengambil gambar hasil jepretan smartphone, kemudian foto tersebut dapat di masukkan kedalam komputer. Caranya sangat mudah, anda dapat mengklik tombol kanan pada mouse kemudian pilih properties dan klik summary. Akan muncul informasi mengenai foto tesebut dan salah satunya sumber pengambilan foto tersebut. jika sumber pengambilan foto tersebut sesuai dengan tipe smartphone yang anda beli berarti smartphone tersebut asli. Cara ketiga, anda dapat mengecek keaslian dari smartphone dengan membuka website opera dan kemudian scroll kebagian paling bawah, jika smartphone anda asli, maka akan terlihat nama smartphone anda di halaman tersebut.