Thursday, November 26, 2015

Saat ini hampir semua bidang pekerjaan menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam bekerja. Baik itu pekerjaan kantoran, sekolah, usaha percetakan dan yang lainnya. Selain menggunakan komputer, dalam hal pekerjaan yang berhubungan dengan pencetakan juga dibutuhkan mesin pencetak dari komputer ke atas kertas. Printer merupakan perangkat keras atau hardware yang berfungsi untuk membantu mencetak gambar atau tulisan dari komputer. Dan printer yang yang sering digunakan pada umumnya adalah printer yang menggunakan tinta cair atau inkjet. Namun di era modern sekarang ini, printer laser lebih banyak digunakan. Karena fungsi printer laser ini mampu mencetak lebih cepat dengan hasil cetakan yang lebih tajam.

Fungsi Printer Laser Untuk Pencetakan

Fungsi printer laser yang bisa mencetak lebih cepat dan juga hasil cetakan yang tajam, merupakan salah satu alasan kenapa saat ini banyak yang menggunakan printer ini dalam membantu pekerjaannya. Selain memiliki fungsi lebih cepat dalam pencetakan, printer laser juga bisa lebih menghemat biaya pengeluaran. Memang dalam masalah harga, printer laser memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan printer inkjet. Namun dalam kinerjanya printer ini lebih hemat setelah pemakaian selama beberapa waktu. Misalnya dari segi kecepatan (halaman per menit), kapasitas cetak toner (halaman), dan juga harga per halaman. Jika dikalkulasikan, printer laser ini lebih hemat biaya dan juga memiliki ketahanan atau daya pakai yang lebih lama.

Dengan fungsi dan juga banyaknya keunggulan dari printer laser ini, maka saat ini beberapa pengelola usaha kecil dan juga menengah menggunakan printer ini dalam membantu mengembangkan usaha yang mereka kelola, terutama pada usaha percetakan. Bagi anda yang membutuhkan printer laser ini untuk usaha atau kebutuhan pekerjaan di kantor atau lainnya, saat ini sudah banyak printer laser dengan variasi model atau tipe dan juga merk. Brother merupakan salah satunya. Printer laser produk ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari atau membutuhkannya. Dengan fungsi dan kinerja yang lebih, juga irit dan memiliki daya pakai yang lebih lama, printer ini sangat cocok dalam membantu usaha atau pekerjaan anda.

0 comments :

Post a Comment