Wednesday, October 21, 2015

Grosir aksesoris komputer - sebenarnya dalam tubuh laptop itu sendiri telah dilengkapi dengan kipas pendingin, namun sering kali pemakaian laptop yang terlaau lama dan tiada henti membuat laptop terkadang menjadi panas, bila terus dibiatkan hal ini akan merubah sedikitnya kualitas dan kenyamanan anda dalam menggunakan laptop itu sendiri. Maka disarankan anda menggunakan cooling pad atau kipas pendingin eksternal yang biasanya terdapat dan diletakkan di bawah laptop yang sedang beroperasi.

Cooling pad atau yangbbiasa juga disebut dengan kipas pendingin eksternal ini merupakan salah satu aksesoris komputer yang bisa anda temukan dengan mudah di toko komputer maupun di grosir aksesoris komputer. Harganya bervariasi tentu dengan kegunaan dan manfaat yang bervariasi pula, namun pada dasarnya sama saja memiliki manfaat dalam mendinginkan laptop yang panas karena terlalu lama dipakai dan digunakan. Bagi anda yang telah memiliki cooling pad atau pendingin laptop eksternal ini maupunbagi anda yang memiliki keinginan untuk memilikinya, berikut beberapa hal tips dalam menggunakan cooling pad atau pendingin laptop eksternal ini untuk laptop anda :

- tips pertama yang perlu diperhatikan adalah bila anda hendak menggunakan cooling pad maka gunakanlah sumber daya berbeda. Kebanyakandari kita menggunakan colokan USB yang mnyambungkan antara cooling pad dengan lapop, hal ini memang bukan menjadi masalah namun supaya daya laptop dan baterai anda hemat serta tidak mudah habis ada baiknya menggunakan sumber daya yang berbeda.

- hal selanjutnya adalah bila menggunakan cooling pad usahakan memakai cooling pad yang kipasnya meniup ke bawah bukan ke atas ( ke bagian bawah laptop), karena hal inibberguna untuk membuat sirkulasi udara dari laptop ke seluruh arah sehingga laptop memang cepat dingin, bila menggunakan kipas yang meniup ke atas maka udara akan terperangkap pada tempat yang sama.

- kemudian pilihlah cooling pas yang disertai dengan kipas meja mini sehingga udara dapat disebarkan ke sehala arah, bukan hanya bisa terperangkap dan kbali lagi ke asal sehingga membuat laptop semakin panas saja.