Thursday, October 15, 2015

Alat olahraga, ditinjau dari sisi manapun, yang namanya olahraga tentu kaya dengan berbagai manfaat serta kegunaan tersendiri bagi tubuh dan kesehatan. Selain itu olahraga yang dilakukan sendiri maupun berkelompok, baik menggunakan alat olahraga maupun tidak tetap kaya dengan segudang manfaat dan khasiat bagi tubuh. berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan dari berolahraga :

- Meningkatkan kemampuan otak
Manfaat pertama yang akan didapatkan dari berolahraga adalah olahraga dapat meningkatkan kemampuan otak. Hal ini dikarenakan dengan berolahraga maka kandungan okseigen dalam darah semakin bertambah serta darah dapat mengalirkannya ke seluruh tubuh samapai ke otak. Oleh karenanya berolahraga secara teratur dapat menibgkatkan konsentrasi dan fokus yang semakin hari akan semakin tajam.

 - Mengurangi stres
Manfaat kedua yang akan didapatkan dari berolahraga adalah olahraga dapat mengurangi stres. Bagaimana tidak, seperti halnya pada manfaat pertama bahwa olahraga dapat meningkatkan kemaapuan otak, maka dengan hal iu pun olahraga dapat mengurangi stres karena pikiran dan otak akan semakin bertambah freah setelah berolahraga, kemudian pikiran akan jauh dari hal-hal negatif dan sebentar dapat melupakan setiap kecemasan dan kekhawatiran yang ada yang dapat menimbulkan tekanan dalam mental maupun berupa stres itu sendiir.

- Menunda proses penuaan
Manfaat ketiga yang akan didapatkan dari berolahraga adalah olahraga dapat membuat si pelakunya awet muda atau menunda proses penuaan. Dengan berolahraga tubuh akan semakin fit dan bugar serta selalu fresh, kemudian olajraga pun dapat menghilangkat stres, hal ininberdasarkan penelitian bahwa dengan berolahraga dapat mengurangi jumlah tekanna mental penyebab penuaan. Maka orang yang senang berolahraga akan terlihat lebih muda dan segar selalu.

- Mengembalikan rasa percaya diri
Manfaat keempat yang akan didapatkan dari berolahraga adalah dengan berolahraga dapat mengembalikan rasa percaya diri. Bagaimana tidak bahwa dengan berolahraga maka tubuh yang tadinya gemuk akan kembali langsing serta ramping dan menarik hal ini akan semakin menambah rasa percaya diri ketika tampil di muka umum. Kemudian bagi para pria dengan berolahraga akan semakin membentuk oto dan tubuhnya yang mana hal ini akan pula menambah diri mereka semakin percaya diri.

- Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat kelima yang akan didapatkan dari berolahraga adalah menibgkatnya daya tahan tubuh. Riset membuktikan bahwa tubuh dengan olahraga yang teratur dan rutin selalu mempunyai daya tahan dan kekebalan tubuh yang baik serta akan jauh dari berbagai macam penyakit.