Friday, November 17, 2023


Seiring dengan penuaan dan gaya hidup yang kurang sehat, sejatinya mata akan mengalami penurunan akan daya penglihatannya. Salah satu solusi mudah untuk mengatasi ini adalah, dengan rutin mengkonsumsi makanan untuk kesehatan mata

Pada kesempatan ini, kami akan mencoba membahas tentang beberapa makanan sehat yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan penglihatan yang super, dalam waktu yang terbilang singkat. Lebih lengkapnya, bisa Anda simak ulasannya di bawah ini. 

Berbagai Jenis Makanan yang Baik Untuk Penglihatan

Berikut beberapa jenis makanan untuk kesehatan mata yang bisa Anda konsumsi, untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik. 

  • Sayur-Sayuran Berdaun Hijau

Berbagai jenis sayuran terutama yang berdaun hijau seperti bayam dan brokoli, bisa Anda masukan kedalam menu makanan sehari-hari Anda untuk mendapatkan penglihatan super. 

Kandungan lutein dan zeaxanthin pada berbagai jenis sayuran tersebut, sejatinya dapat berperan sebagai antioksidan kuat yang bisa melindungi mata dari berbagai jenis kerusakan. 

  • Wortel dan Ubi Jalar

Makanan seperti wortel dan ubi jalar ini mengandung beta-karoten tinggi, yang dapat dikonversi kemudian oleh tubuh sebagai asupan vitamin A yang baik untuk mata. 

Fun fact nya, vitamin A ini merupakan salah satu kunci agar bisa memaksimalkan penglihatan seseorang, terutama ketika sedang berada dalam kondisi ruangan yang agak redup bahkan gelap sekalipun. 

  • Ikan Berlemak

Beberapa ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan sarden merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan omega-3. 

Yang dimana kandungan omega-3 ini, memiliki peranan yang sangat besar dalam membantu menjaga kesehatan retina, serta memastikan bahwa mata Anda dapat berjalan sesuai dengan fungsinya.  

Beberapa jenis makanan untuk kesehatan mata diatas, memang bisa meningkatkan daya penglihatan Anda. Namun untuk mendapatkan perubahan yang signifikan tentunya akan memerlukan waktu, dan hasilnya akan tidak selalu sama pada setiap orang. 

Salah satu bentuk komitmen kuat untuk merawat kesehatan mata Anda, juga bisa dengan menggunakan obat tetes mata Insto, bila terjadi gangguan pada mata Anda. Yang dimana obat tetes mata yang satu ini, dapat memberikan perlindungan serta memberikan rasa nyaman pada mata Anda. 


0 comments :

Post a Comment