Wednesday, July 26, 2023



Kalung merupakan perhiasan emas berlian yang sangat populer, khususnya bagi kalangan perempuan. Bahkan, sampai saat ini ada banyak sekali model kalung berlian termahal yang berhasil terjual baik di tempat pelelangan maupun melalui tempat lainnya.

Semakin mahal sebuah perhiasan, atau kalung, maka kualitasnya pun biasanya semakin tinggi juga. Berikut ada beberapa contoh kalung berlian termahal yang pernah terjual dan sempat populer di seluruh dunia.

1.  Kalung Model Heart of Kingdom

The Heart of Kingdom , atau Garrard’s Heart of the Kingdom Ruby adalah perhiasan model kalung berlian termahal yang kami bahas pertama. Aspek yang membuat harga kalung ini mahal yaitu dihiasi dengan hiasan batu ruby Burma yang cantik.

Batu ruby Burma pada kalung yang satu ini memiliki bentuk unik, yaitu berbentuk hati dengan berat 40,63 carat. Kalung berlian mahal ini terlihat berkilau dengan berlian sejumlah 155 butir yang mengelilingi batu ruby tersebut.

2.  Kalung Leviev’s Vivid Yellow

Model kalung selanjutnya ini dihiasi oleh berlian kuning adalah yang merupakan salah satu jenis berlian yang banyak didamba oleh para wanita.  Tidak heran jika berlian yang satu ini bahkan sering dijuluki sebagai “King of Diamond ”. Leviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant adalah sebuah perhiasan berlian dengan berat mencapai 77,12 carat.

Kalung berlian asli ini juga dihiasi oleh berbagai macam batu berlian yang langka.  Perhiasan ini banyak dilirik oleh para konglomerat dunia. Itulah kenapa, kalung ini berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis.

3.  Model Kalung L’Incomparable Diamond Necklace

Kalung L'Incomparable diamond necklace adalah sebuah perhiasan yang dibuat oleh Mouawad. Pembuatnya adalah seorang pengrajin berlian dari Lebanon. Kalung berlian ini dibuat berbentuk gold chain yang bertahtakan berlian kuning dengan berat 407.48-ct dan 91 berlian putih dengan berat 200 carat.

Alasan lain kenapa model kalung ini terjual dengan harga yang tinggi yaitu karena dihiasi oleh 35 round cut diamond , 27 pear shaped diamond , 9 heart shaped diamonds , 5 cushion diamonds, 4 oval diamonds, 3 Asscher-cut diamonds, dan 2 radiant diamonds. Bentuknya tidak hanya istimewa, tapi juga sangat bernilai tinggi.

4.  Model Kalung A Heritage in Bloom

Perhiasan kalung berlian bertajuk A Heritage in Bloom dibuat oleh pengrajin asal China bernama Wallace Chan atas pesanan Chow Tai Fook. Perhiasan tersebut dibuat di salah satu toko perhiasan terbesar di dunia. Untuk membuatnya, bahkan dibutuhkan 22 perajin dan berhasil dibuat dengan jangka waktu 47.000 jam.

Model kalung yang satu ini terdiri dari 11.551 round cut diamond, oval cut, dan marquise cut serta ratusan giok putih dan giok hijau. Desainnya bagus dan terbuat dari material serta berlian yang berkualitas jempolan.

5.  Kalung The Heart of The Ocean

Model kalung yang terakhir, yaitu bertajuk The Heart of the Ocean , dikenal juga dengan nama “La Coeur de La Mer”. Model kalung ini merupakan perhiasan berlian milik Louis XVI yang kemudian dipotong dengan bentuk hati setelah revolusi Perancis.

The Heart of the Ocean terjual juga dengan harga yang sangat fantastis. Selai modelnya yang begitu indah, kualitasnya pun tergolong tinggi baik dari aspek pemilihan berlian, hingga desainya yang terlihat classy.

Ingin memiliki kalung berlian termahal dengan kualitas yang tinggi? Kini Anda bisa mendapatkannya di butik perhiasan, Mondial Jeweler. Ada banyak desain eksklusif yang bisa Anda temukan di sini.

0 comments :

Post a Comment