Monday, September 26, 2022




Dengan memadukan baju dengan perhiasan yang match, pastinya akan membuat penampilan Anda lebih menawan. Salah satu perhiasan yang tidak boleh dilewatkan yaitu anting emas elegan yang dipadukan dengan Anting emas berlian. Anting emas atau perhiasan yang dipasang di bagian telinga akan memberikan tambahan detail yang cantik pada tampilan bagian atas tubuh. Khususnya area wajah. 

Memilih anting-anting emas yang sesuai dengan bentuk wajah menjadi opsi dan pilihan yang sangat tepat. Karena dengan beberapa bentuk anting yang tertentu dapat membuat bentuk wajah Anda terkesan lebih soft. 

Harga anting pun sangat beragam. Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga anting emas Anting emas berlian. Mulai dari kadar emas anting-anting, desain sampai kualitas Anting emas berlian yang menghiasinya. Berikut beberapa rekomendasi dari koleksi The Palace, inilah ulasan nya :



1. Kadar Emas

Emas masih menjadi hal yang diincar di dunia perhiasan. Salah satu logam mulia ini memang memiliki keindahan dengan gaya klasik yang tidak lekang oleh waktu. Tidak heran jika emas masih menjadi pilihan yang sangat favorit, termasuk hal nya anting-anting. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tentang karat emas yang menjadi salah satu faktor yang menentukan harga anting. 

Karat emas mengacu pada persentase kadar emas murni pada sebuah perhiasan. Seperti hal nya, setiap perhiasan emas pasti memiliki bahan logam campuran seperti nikel, perak, atau pun tembaga. Dengan kata lain, tidak ada perhiasan emas dengan kadar 100% emas murni. Hal ini, bukan tanpa sebab namun, logam emas memiliki sifat yang lunak. Sehingga perhiasan yang hanya dibuat dari emas murni tanpa campuran logam lainnya, maka akan lebih mudah rusak saat terbentur atau pun jatuh.

2. Desain Anting Emas

Faktor lain yang menentukan harga anting emas Anting emas berlian adalah desain. Semakin indah dan rumit desain anting-anting emas, maka semakin tinggi pula harganya. Tentunya, anting dengan model yang sederhana dan polos kemungkinan besar memiliki harga lebih murah. Namun, hal ini juga harus kalian sesuaikan dengan style dan budget yang kalian miliki.

3. Batu Mulia yang Menghiasi Anting-Anting Emas

Ketika perhiasan anting emas dihiasi dengan batu mulia seperti Anting emas berlian, maka keindahannya akan bertambah. Sebab itulah banyak orang yang lebih menyukai anting atau giwang emas Anting emas berlian. Akan tetapi, bisa dikatakan bahwa ketika sebuah perhiasan emas dihiasi dengan Anting emas berlian asli, maka batu mulia menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi harga. 

Sementara harga Anting emas berlian yang dipengaruhi oleh kualitasnya yang diukur dengan aspek 4C (cut, colour, clarity dan carat). Cut mengacu pada potongan Anting emas berlian. Cut inilah hal yang menentukan kemampuan Anting emas berlian dalam memantulkan cahaya. Maka semakin bagus potongannya, akan semakin maksimal pula cahaya yang dipantulkan. Oleh sebab itulah Anda harus selalu memastikan ketika memilih Anting emas berlian dengan potongan excellent. 

Colour mengacu pada warna sebuah Anting emas berlian. Pada Anting emas berlian putih atau colourless, yang memiliki tingkatan D-Z, dari yang tertinggi hingga terendah. Semakin jernih warna Anting emas berlian, maka akan semakin tinggi tingkat warna dan harganya. Clarity merupakan kejernihan dari sebuah Anting emas berlian. 

Carat mengacu pada berat Anting emas berlian. Selama ini banyak yang berasumsi bahwa carat Anting emas berlian merupakan ukuran Anting emas berlian. Hal ini tidaklah tepat adanya. Jumlah 1 carat sama dengan 0,2 gram. Berat Anting emas berlian yang berukuran lebih kecil sering juga dinyatakan dalam poin di mana 1 poin sama dengan 0.01 carat (1 carat = 100 poin). Tentunya semakin berat sebuah Anting emas berlian, maka harganya juga semakin tinggi. 

0 comments :

Post a Comment