Sunday, December 12, 2021

Selain dijadikan sebagai aksesoris atau koleksi semata, kalung juga memiliki banyak fungsi, loh. Kalung saat ini tengah menjadi tren dan fashion item yang wajib dimiliki. Bahkan, kamu bisa menggunakan kalung emas kekinian milikmu menjadi pilihan investasi yang sangat menarik. Sebab itulah, kamu sebaiknya berhati-hati dalam memilih aksesoris yang satu ini. Mana kalung yang layak untuk dibeli, baik dari segi model, kenyamanan, kualitas, hingga beberapa poin penting yang wajib kamu pertimbangkan sebelum membelinya. 

Nah, penasaran dengan bagaimana tips dan trik memilih kalung yang baik? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Tips memilih kalung 

Perhatikanlah logam bahan dasar kalung emas

Sebenarnya, kalung emas juga bisa dibedakan dari bahan dasar pembuatannya. Tak hanya sola model saja. Ada beberapa kalung emas kekinian yang terbuat dari emas padat, ada juga yang terbuat dari emas lapis. Namun, ada juga, loh yang menggunakan campuran logam lain sebagai bahan dasarnya. 

Memang sangat disarankan agar kamu memilih kalung emas yang terbuat dari emas murni atau emas padat. Hal ini dikarenakan sudah jelas bahwa emas murni memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, soal harga memang lebih mahal daripada kalung yang memiliki bahan campuran. 

Sedangkan untuk emas lapis harganya lebih murah dari kalung yang terbuat dari emas murni. Namun soal kualitas, lapisannya akan memudar seiring berjalannya waktu. Tergantung dari intensitas pemakaiannya.

Maka dari itu, sebaiknya pertimbangkan dulu ingin memilih kalung berlian dengan bahan dasar emas murni atau tidak. Sesuaikan dengan kebutuhan saja. 

Rajinlah untuk mengecek kurs harga emas

Sebelum membeli kalung emas, sebaiknya cek dulu harga emas terkini. Hal ini dilakukan agar kamu tetap bisa update dalam perkembangan pemasaran emas. Kamu bisa membeli emas saat harganya turun, kemudian kamu bisa mulai berinvestasi dengan hal tersebut. 

Perlu diingat juga, bahwasannya semakin tinggi kadar karat sebuah perhiasan emas maka harganya akan semakin mahal. Jadi, pertimbangkanlah soal harganya. 

Pilihlah model kalung yang tak lekang oleh zaman

Perlu diingat, kalung emas bukan hanya digunakan untuk koleksi dan aksesoris semata saja. Kamu bisa memanfaatkannya dengan mulai berinvestasi. Kamu bisa menjualnya kembali saat harganya tinggi. Semakin disimpan, harga emas akan makin tinggi, loh. 

Maka dari itu, sebaiknya kalung emas yang kamu pilih memiliki model simple, klasik, dan tak lekang oleh zaman. Sehingga jika kita akan menjualnya lagi di masa yang akan datang, kalung ini tidak akan terlihat kuno. 

Pilihlah kalung emas yang sesuai dengan bentuk tubuh

Kalung emas kekinian tidak akan terlihat trendi apabila tidak disesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Kamu harus bisa menyesuaikan bentuk kalung dengan bentuk bahu, wajah, dan lehermu. Hal ini dimaksudkan karena selain bisa memperindah penampilan, kamu juga akan merasa nyaman saat mengenakannya. 

Perhatikan juga bagian rantainya

Tak hanya modal yang harus diperhatikan, tapi kamu harus memperhatikan bagian rantai kalungnya. Kamu harus memastikan kalung emas milikmu memiliki rantai dan pengait yang pas dan kuat. Maka, pastikanlah pengait yang dimilikinya bisa bekerja dengan sempurna dan tidak patah. 

Perhatikan tingkat ketebalan kalung emas

Tidak hanya memperhatikan pengaitnya saja, kamu juga harus memperhatikan tingkat ketebalan rantainya. Sesuaikanlah ketebalannya dengan kebutuhan dans eleramu. Jika kamu menginginkan liontin, maka pilihlah rantai yang agak tebal agar bisa menahan berat liontin. 

Nah, itulah beberapa tips memilih kalung emas Miss Mondial & Mondial. Semoga membantu!

0 comments :

Post a Comment