Wednesday, March 31, 2021

vendor kontraktor rumah

Membangun sebuah rumah bukan lagi impian setiap orang, melainkan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Karena tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Vendor kontraktor rumah yang bagus siap membantu Anda dengan membantu untuk menyiapkan bahan-bahan berkualitas.

Rumah yang mampu berdiri tahan lama adalah rumah yang dibangun karena bantuan dari vendor kontraktor rumah yang telaten. Dengan demikian mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan juga kokoh berdiri bukan lagi menjadi sebuah impian belaka.

Lalu, apa sajakah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rumah agar dapat berdiri dengan kokoh? 

Bahan Material Yang Disarankan oleh Vendor Kontraktor Rumah

vendor kontraktor rumah

Bila Anda tertarik untuk membuat rumah, sang vendor akan membuat sebuah daftar bahan yang harus Anda siapkan, antara lain :

1. Semen berkualitas

Semen berfungsi seperti lem, dan digunakan sebagai perekat batu bata agar bangunan dapat berdiri dengan kokoh. Selain untuk perekat batu bata, semen juga dijadikan perekat material lainnya, keramik contohnya.

Semen terbaik adalah semen yang tidak mudah menggumpal saat dipegang. Dan semen terbaik yang direkomendasikan umumnya adalah Tiga Roda, yang merupakan semen terbaik dan juga banyak pilihan sesuai kebutuhan.


2. Pasir

Material kedua adalah pasir, yang biasanya digunakan sebagai plesteran dinding bangunan dan campuran bahan lainnya. Saat mencari pasir sebaiknya Anda memilih pasir yang memiliki tekstur kasar dan ada batuan yang besar.

Ada beragam jenis pasir, yakni pasir merah, pasir pasang, pasir sungai, pasir elod, dan pasir beton. Nah untuk membangun rumah yang kokoh sebaiknya pilih pasir beton dan pasir merah. 

3. Besi beton

Bahan yang ketiga adalah besi beton, yang juga tidak kalah penting harus Anda siapkan. Fungsi dari besi beton sendiri adalah untuk kerangka dari konstruksi bangunan. Nama lain dari besi beton ini sendiri adalah beton bertulang, karena mengandung kandungan kimia yaitu sulfur, phosphorus, carbon, juga biji besi.

Beberapa jenis besi beton terbaik adalah : 

besi hollow

besi polos

besi siku

beton polos

besi h-beam

besi WF (wide flange)

Dan sebaiknya pilih besi beton yang sudah SNI dan beton yang tidak memiliki lipatan, gelombang, retakan, serta serpihan.

4. Kayu

Kayu juga dibutuhkan oleh sebuah bangunan rumah untuk dijadikan sebagai jendela, rangka atap, kusen pintu, dan lainnya. Adapun jenis-jenis kayu yang umum digunakan adalah :

kayu jati

kayu merbau

kayu kamper

kayu bangkirai

kayu kelapa

kayu meranti merah. 

Alasan mengapa kayu digunakan dalam bangunan disebabkan bahan kayu dianggap bahan yang memiliki tekstur yang solid, mudah untuk dipaku, relatif murah, kedap suara, tahan lama, serta tahan listrik.

5. Paku

Paku memiliki fungsi sebagai penyambung antara kayu dan triplek. Jenis-jenis paku pun juga berbeda, tergantung dari fungsi paku tersebut. Dimulai dari paku beton, paku payung, dan juga paku seng.

Untuk memilih paku yang berkualitas sebaiknya Anda lihat dari bentuknya yang bulat, permukaan paku tidak baret, tidak ada karat, dan yang pasti jangan bengkok.

6. Batu bata

Jenis-jenis dari batu bata yang ada saat ini adalah :

bata merah

batu bata batako

batu bata hebel

batu bata berlubang

batu bata purpose made. 

Sebelum membeli batu bata sebaiknya Anda perhatikan bentuk dan ukurannya. Contohnya batu bata merah yang memiliki prisma segi empat, warna yang merata, dan mudah untuk menyerap air, tidak mudah hancur, yang paling penting memiliki suara benturan yang keras. 

7. Triplek

Triplek dalam sebuah bangunan memiliki fungsi untuk menutup plafon rumah. Nama lain dari triplek adalah kayu lapis, yang masuk dalam bahan bangunan tidak hanya murah namun juga terbaik. Jenis triplek terbaik adalah :

melaminto

medium density fiberboard (MDF)

teakblock, blockboard atau meranti multiplek

particle board. 

Vendor kontraktor rumah terbaik umumnya akan memberikan saran yang terbaik pula, oleh sebab itu Anda harus siap menyiapkan dana untuk membeli bahan-bahan bangunan yang terbaik pula. Bagaimana, mudah bukan?

0 comments :

Post a Comment