Thursday, February 18, 2021

berlian asli

Berlian merupakan salah satu barang mewah yang digemari oleh banyak wanita. Tidak hanya perhiasaan emas yang bisa jadi investasi, namun berlian juga bisa dijadikan sebagai investasi. Bahkan, banyak wanita yang mengincar perhiasan berlian sebagai koleksi karena nilainya yang berharga. Perhiasan berlian juga seringkali menjadi pilihan banyak orang dalam momen bersejarah dan bahagia mereka seperti pernikahan. Keindahan perhiasan berlian yang cantik dan elegan terus memancarkan pesonanya bagi setiap orang. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana ciri berlian asli sebelum anda membeli perhiasan berlian.

Perhiasaan berlian memiliki beragam pilihan model yang cantik dan elegan untuk melengkapi penampilan anda. Perhiasan seringkali menjadi pilihan aksesori dalam penampilan seorang wanita untuk terlihat cantik dan anggun. Untuk mendapatkan perhiasan berlian yang tepat, perhatikan hal-hal penting mengenai berlian berikut ini:

berlian asli

Potongan atau Cutting

Asahan berlian sangatlah penting, dimana berlian yang diasah dengan tepat dengan presisi tepat pasti memiliki nilai yang tinggi. Secara umum ada tiga jenis asahan berlian yaitu shallow cut yang merupakan asahan dangkal. Selanjutnya ada deep cut yang merupakan asahan terlalu dalam. Dan terakhir yang terbaik yaitu excellent cut yang mana mampu memantulkan cahaya yang dimiliki berlian secara sempurna.

Kejernihan

Apakah berlian yang anda pilih telah mengalami proses tertentu untuk meningkatkan kejernihanya atau claritynya. Hal ini karena semakin tinggi tingkatan kejernihanannya semakin tinggi pula nilai berlian tersebut.

Bentuknya

Bentuk berlian dalam perhiasan berlian asli bisa disesuaikan dengan selera individu masing-masing. Jika Anda memiliki bentuk tangan yang mungil, berlian berukuran kecil dan bulat ataupun princes cutting adalah pilihan tepat. Selain princess cutting ada pula bentuk oval, pear atau marquise yang bisa menjadi pilihan untuk menciptakan ilusi jari tangan yang lebih panjang.


Warnanya

Warna yang dihadirkan berlian juga mempengaruhi besarnya nilai yang dimiliki oleh sebuah berlian. Tingkatan warna berlian berdasarkan dengan standar internasional dapat dikelompokan menjadi beberapa grup. Untuk kelompok warna berlian yang putih bening (transparan) bisa di kelompok warna D,E & F, selebihnya dari G hingga Z warnanya akan semakin kuning dan keruh. Hal ini tidak berlaku untuk fancy diamond yang mana secara alami memiliki warna kuning, pink, biru atau hijau.

Berat Karat

Berat karat sebuah berlian juga memiliki peran yang penting dalam menentukan nilai suatu berlian. Seringkali Carat Weight, atau berat karat dikaitkan dengan ukuran fisik yang dimiliki sebuah berlian. Padahal kenyataanya, karat merupakan berat dari sebuah berlian bukan dari seberapa besar berlian tersebut. Satu karat dari sebuah berlian sama dengan 200 miligram atau setara dengan berat sebuah paperclip. Hal tersebut tergantung dengan bentuk dan bagaimana asahan berlian, yang mana menjadi elemen penting dalam mempertimbangkan nilai yang dimiliki sebuah berlian.

Alami atau Sintetis

Sebelum memilih berlian asli, penting untuk mengetahui apakah berlian tersebut alami dan bukan sintetis ataupun imitasi. Berlian alami berasal dari kerak bumi yang sangat dalam yang terpapar oleh temperature serta tekanan yang tinggi yang terjadi selama jutaan tahun. Sedangkan untuk berlian buatan atau sintetis biasanya bisa anda ketahui dari harganya yang lebih rendah. Penting untuk memilih dengan cermat dan bijaksana dalam menemukan produk berlian berkualitas.

Itulah hal-hal penting yang harus anda ketahui sebelum memilih berlian, khususnya perhiasan berlian untuk koleksi anda. Dapatkan beragam koleksi perhiasan berlian yang elegan dan mewah dari produsen perhiasan terpercaya untuk tampil semakin anggun dan elegan.

The Palace Jeweler merupakan retail perhiasan di Indonesia yang memberikan beragam pilihan koleksi perhiasan yang elegan dan cantik. Untuk melengkapi momen istimewa anda saat pernikahan, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan Anne Avantie, seorang desainer ternama Indonesia. Dengan menghadirkan koleksi cincin pernikahan yang terinspirasi motif batik dengan filosofi kehidupan yang dalam. Dapatkan koleksi perhiasan The Palace Jeweler dengan desain cantik dan elegan dan harga yang relatif terjangkau.

0 comments :

Post a Comment