Wednesday, January 20, 2021

prospek kerja teknik informatika

Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas Anda tentu memiliki dua pilihan yaitu bekerja atau melanjutkan ke perkuliahan. Agar tujuan lebih terarah maka Anda Pun harus menentukan jurusan yang akan Anda ambil. Teknik informatika merupakan jurusan yang tidak pernah sepi peminat karena prospek kerja teknik informatika lebih tinggi dibandingkan dengan jurusan lain.

4 Profesi Bergengsi Teknik Informatika

Mempunyai kemampuan dalam bidang IT akan membuat Anda terlihat lebih keren karena profesi tersebut berhubungan dengan teknologi. Selain itu, beberapa profesi tersebut sangat membanggakan karena Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang. Berikut adalah beberapa profesi yang dapat Anda jadikan referensi.

Dosen IT

Dosen merupakan salah satu profesi yang bergengsi karena dapat membagikan ilmu yang Anda miliki. Dengan ilmu tersebut, generasi muda akan dapat membawa perubahan kearah yang jauh lebih baik. Besar gaji seorang dosen IT cukup tinggi yaitu mulai dari 15 juta per bulan. Bahkan jika Anda sudah menjadi dosen profesional dapat menghasilkan hingga 30 juta per bulan.

prospek kerja teknik informatika

Menurut peraturan pemerintah, untuk menjadi dosen Anda persyaratan utama yang harus Anda penuhi yaitu lulus S2. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa mendapat bekal ilmu dari seorang profesional dan berkualitas.

Programmer

Lulusan teknik informatika tentu sudah tidak asing lagi dengan bahasa pemrograman karena telah menjadi mata kuliah utama mereka. Profesi ini mempunyai prospek yang bagus mengingat segalanya dituntut untuk menggunakan teknologi.

Tugas utama seorang programmer yaitu menciptakan program yang akan digunakan di komputer dengan menggunakan bahasa pemrograman. Anda yang baru lulus sekalipun dapat meniti karir di profesi ini hingga jenjang yang lebih tinggi. Gaji yang dihasilkan oleh seorang programmer pemula dapat mencapai 7 juta per bulan. Jika Anda sudah professional maka Anda pun berkesempatan untuk menghasilkan gaji yang jauh lebih tinggi.

Software Developer

Masyarakat modern kini telah dimanjakan dengan berbagai macam aplikasi. Berbagai macam aplikasi yang tersedia ini memang membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis. Tingginya persaingan tersebut membuat profesi ini banyak dicari.

Seorang software developer mempunyai tugas untuk menciptakan dan mengembangkan aplikasi atau software. Profesi ini terdiri dari tiga bagian yaitu UI/UX developer, front end developer dan back end developer. Mereka mempunyai tugas masing-masing, seperti mendesain atau membuat tampilan akan dikerjakan oleh UI/UX developer. Membuat kode pemrograman dari tampilan yang dirancang adalah tugas seorang front end developer. Sebelum diluncurkan software akan diperiksa lagi terlebih dahulu oleh back end developer. Hal ini bertujuan agar program tersebut dapat digunakan secara optimal.

Network Administrator

Jaringan sistem memerlukan perawatan secara terus menerus agar tetap dapat digunakan secara optimal. Hal ini merupakan pekerjaan utama seorang network administrator. Adapun hal lain yang perlu dikerjakan oleh seorang network administrator seperti konfigurasi, perawatan dan memonitor jaringan. Pekerjaan ini cukup menjanjikan karena dapat menghasilkan gaji hingga 9 juta.

IDS College

Jika Anda tertarik untuk mendalami ilmu teknik informatika maka silahkan bergabung dengan IDS College. Sekolah tinggi ini telah banyak direkomendasikan karena terbukti sudah banyak menghasilkan lulusan yang dapat diandalkan.

Sebagai sekolah tinggi yang peka terhadap perkembangan zaman, IDS College telah membuka jurusan unggulan jenjang S1. Jurusan tersebut antara lain Software Developer (SD), Mobile Apps & Games (MAG) dan Cyber Security (SC). Ketiga jurusan tersebut merupakan jurusan dengan prospek terbaik sehingga Anda akan lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

0 comments :

Post a Comment