Friday, January 22, 2021

 

Perhiasan dengan tambahan berlian memang menghadirkan keindahan yang berbeda. Tidak heran jika banyak orang gemar mengoleksi perhiasan berlian ini. Selain indah, perhiasan juga memiliki nilai jual yang tinggi sehingga bisa dijadikan investasi yang bermanfaat. Namun karena hal tersebut pula, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab menjual barang palsu seharga barang asli. Hal tersebut tentu saja merugikan Anda karena perhiasan berlian asli memiliki harga yang sangat tinggi.

Anda perlu mengetahui apa saja ciri perhiasan berlian yang asli agar tidak tertipu dengan barang palsu. Setelah mengetahui ciri-cirinya, Anda bisa mengecek sendiri keaslian sebuah perhiasan berlian. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa ciri perhiasan berlian yang asli:

Ciri Perhiasan Berlian yang Asli

Keras dan kokoh

Berlian dikatakan sebagai batu terkeras yang ada di Bumi sehingga teksturnya keras. Karena hal tersebut, benda ini tidak akan mudah pecah dan retak meskipun menerima benturan yang keras.

Tidak mudah tergores

Sifatnya yang keras membuat berlian tidak mudah tergores apabila berbenturan dengan benda lainnya. Sebaliknya, benda lainnya lah yang akan tergores oleh berlian. Jadi berhati-hatilah dengan berlian yang memiliki banyak goresan.

Tidak berkabut

Berlian asli tidak bisa berkabut saat Anda menghembuskan nafas ke arah berlian. Inilah yang kemudian dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengecek keaslian berlian. Jika kabut di berlian bertahan lama setelah dihembuskan nafas maka berlian Anda bisa jadi adalah berlian tersebut palsu.

Tidak rusak meskipun dipanaskan

Berlian mampu bertahan terhadap panas dengan baik. Jadi ketika dipanaskan, berlian asli tidak akan retak atau rusak. Pasalnya berlian mampu menyebarkan panas dengan cepat sehingga ketika memegangnya tidak akan terasa panas.

Refleksi cahaya serta bayangan berwarna abu-abu

Ciri perhiasan berlian asli selanjutnya adalah refleksi yang berwarna abu-abu. Berlian asli mampu merefleksikan cahaya pada berbagai sisi. Oleh sebab itu, kilaunya begitu indah. Selain itu, warna bayangan dari berlian asli adalah abu-abu.

Memiliki sedikit inklusi

Berlian yang terbentuk di alam tidak akan sempurna. Batu ini akan memiliki inklusi berupa perubahan warna atau benda asing meskipun hanya sedikit. 

Perhiasan Berlian Palsu yang Sering Dijual

Moissanite

Moissanite sulit dibedakan dengan berlian asli karena memiliki kilauan yang cukup bagus. Namun Moissanite memiliki kilauan yang lebih baik dan menghasilkan pembiasan ganda. Tidak hanya itu saja Moissanite memiliki kilauan warna-warni.

Zirkonia kubik

Zirkonia kubik terlihat sangat mirip dengan berlian asli. Namun Anda bisa membedakannya karena keduanya memiliki warna kilauan yang berbeda. Zirkonia kubik memiliki kiluan berwarna jingga dengan spektrum warna yang lebih banyak.

Safir putih

Batu safir mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Salah satu alasan mengapa safir dan berlian sulit dibedakan yaitu karena kejernihannya yang hampir mirip. Namun kontras antara terang dan gelap tidak begitu tajam.

Itulah ciri perhiasan berlian asli yang harus Anda ketahui sehingga bisa menghindarinya. Anda juga harus berhati-hati dengan perhiasan berlian palsu yang seringkali sulit untuk dibedakan dengan berlian asli. Agar tidak tertipu, Anda bisa membeli perhiasan berlian di tempat yang terpercaya yaitu Mondial Jeweler. Ada dua brand di dalamnya yaitu Mondial dan juga Miss Mondial.

Setiap brand menghadirkan berbagai macam perhiasan mulai dari cincin, kalung, anting, liontin, dan juga gelang. Tersedia juga cincin couple untuk Anda yang ingin memberikan hadiah pada pasangan. Segera kunjungi store Mondial Jeweler di kota Anda untuk mendapatkan perhiasan yang diinginkan. Selain datang langsung ke store terdekat, Anda juga bisa membeli secara online. Selengkapnya mengenai koleksi Mondial dan Miss Mondial bisa Anda lihat di websitenya langsung yaitu mondialjeweler.com. 

0 comments :

Post a Comment