Wednesday, January 13, 2021

Setiap ruangan di rumah kita bisa diubah ke dalam sebuah bentuk yang cantik nan menawan. Tidak kecuali kamar mandi. Ada banyak desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebuah ide.

Tujuan dari mendesain kamar mandi, tidak hanya sekedar untuk kenyamanan, juga agar tampil cantik dan eye catching. Nah, berikut akan kami jelaskan beberapa desain ruang service rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai tips untuk mempercantiknya:

1.  Kamar Mandi dengan Warna Netral

Warna netral akan menegaskan desain ruang service rumah minimalis Anda. Pasalnya, warna-warna netral ini, biasa dipilih untuk desain-desain yang minimalis dan cantik. Adapun pilihan warnanya mulai dari putih, hingga abu-abu.

Warna-warna tersebut sangat cocok juga sebagai pilihan warna desain ruang service di lahan sempit. Alangkah baiknya juga Anda coba padukan warna ruangan, dengan warna-warna peralatan kamar mandi agar selaras.

2.  Kombinasikan dengan Sentuhan Warna Kontras

Warna kontras menjadi salah satu ide terbaik untuk dikombinasikan sebagai pilihan warna kamar mandi. Warna-warna kontras yang dimaksud di antaranya seperti hitam, atau warna emas.

 Kenapa warna-warna tersebut sangat cocok dengan perpaduan warna netral? Pasalnya, warna netral cocok dipadukan dengan banyak pilihan warna lain, termasuk jenis warna kontras.

3.  Pilihan Dekorasi Minimalis

Kombinasikan desain Anda dengan mengaplikasikan dekorasi minimalis di kamar mandi. Anda juga bisa mendekor seperti tanaman kecil hingga keranjang multifungsi yang bisa Anda jadikan sebagai laundry bag.

Hadirnya dekorasi yang simpel ini, akan membuat kamar mandi Anda menjadi tampak lebih hidup. Namun, sesuaikan barang yang Anda tempatkan dengan kegunaannya.  Cara ini cocok juga sebagai pilihan desain kamar mandi outdoor.

4.  Corak Dinding Simetris Untuk Kamar Mandi

Corak juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Anda bisa menambahkan corak di dinding menggunakan wallpaper maupun marmer. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Corak ini akan membuat kamar mandi Anda menjadi lebih unik namun tetap minimalis. Fungsi lainnya yaitu agar kamar mandi Anda tidak terlihat polos. Corak ini bisa diaplikasikan di seluruh dinding kamar mandi Anda.

5.  Tempatkan Cermin Untuk Memantulkan Cahaya

Cermin yang dimaksud di sini yaitu jenis cermin yang besar. Ukurannya bisa full satu bagian dinding kamar mandi Anda. Tujuan dari ditempatkannya cermin ini yaitu tidak hanya sekedar untuk berkaca. Anda juga bisa menggunakannya untuk memantulkan cahaya.

Selain itu, cermin ini juga sangat cocok sekali untuk Anda yang suka berlama-lama di kamar mandi. Misalnya untuk bersolek, memandangi diri sendiri, dan lainnya.

6.  Gunakan Shower untuk Kamar Mandi Kecil

Kini, Anda bisa menyiasati kamar mandi yang kecil dengan penggunaan bath tub. Shower akan membuat kamar mandi Anda menjadi lebih luas dan nyaman. Cocok sekali untuk kamar mandi yang kecil.

Ruang yang nantinya akan digunakan bathtub terletak di sudut kamar mandi. Di sana ditempatkan juga gantungan untuk handuk dan baju. Anda juga bisa menempatkan beberapa barang seperti shower digital, elektrik, dan lainnya.

7.  Desain Curbless Shower

Jika ingin kamar mandi terlihat lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan desain curbless shower. Desain ini tidak memiliki pinggiran sehingga kamar mandi akan lebih mudah sekali ketika dibersihkan.

Desainnya hampir sama dengan poin nomor 6. Namun, curbless shower tidak memiliki sekat apapun di area bath tub.

Nah, itulah beberapa desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda contek idenya. Bagaimana, mudah diaplikasikan bukan? Silahkan pilih salah satu atau beberapa desain di atas agar kamar mandi menjadi lebih cantik dan nyaman.

0 comments :

Post a Comment