Saturday, September 26, 2020


Berbicara mengenai sebuah hunian tentu harus ditunjang dengan berbagai macam aspek. Mulai dari lokasi, fasilitas hingga harga. Ketiga hal tersebut merupakan sebuah hal yang paling umum diperhatikan sebelum memilih hunian yang cocok untuk Anda. semuanya tidak lain untuk dapat menunjang aktivitas di kehidupan sehari-hari dalam memenuhi segala kebutuhan pada berbagai kegiatan. Tetapi ada satu aspek lagi yang cukup menyenangkan untuk dibahas, yaitu perihal desain. Desain hunian dan ruangan merupakan salah satu faktor yang berangkat dari berbagai macam gaya dan ciri khas. Termasuk dalam ruangan yang ada di apartemen. Apalagi di kota kota besar dengan berbagai macam kultur yang masuk ke dalamnya. Salah satunya apartemen Tangerang yang memiliki posisi di jantung kota dan tentu menjadi salah satu rekomendasi lokasi apartemen yang strategis.

Banyak sekali desain ruangan yang dapat diaplikasikan. Hal ini tentu tergantung dari pemilik hunian untuk dapat memilih yang sesuai dengan selera dan keinginannya. Hal ini menjadi sebuah pertimbangan karena menyangkut estetika ruangan. Salah satunya adalah gaya atau desain minimalis yang saat ini banyak sekali digandrungi oleh masyarakat. Maka dari itu mengetahui dan memahami setiap sentuhan pada ruangan harus diketahui oleh calon penghuni. Sehingga menampilkan aspek keindahan yang dapat memanjakan mata dan meningkatkan rasa betah dalam hunian. Simak informasi berikut ini mengenai tips menampilkan desain minimalis pada ruangan apartemen.

Perhatikan aspek pemilihan warna

Salah satu hal yang membedakan berbagai macam jenis dan gaya ruangan adalah dari pemilihan warna. Salah satu warna ciri khas dari desain minimalis adalah warna-warna netral atau bahkan warna yang jarang sekali digunakan namun tetap bernuansa kalem dan elegan. Hal ini dapat menjadi sebuah tampilan yang simpel dari ruangan. Termasuk juga perpaduan warna yang sesuai dan dapat menjadi sebuah hal untuk Anda dan keluarga berkreasi.

Pemilihan warna yang cocok tentu tidak terlalu kontras dengan kecenderungan menampilkan warna-warna netral ke seluruh bagian ruangan tanpa terkecuali. Perhatikan juga aspek lainnya yang dapat menjadi keutuhan sebuah ruangan yaitu berbagai macam barang dan furniture yang tersedia.

Pemilihan furnitur simpel tanpa detail corak

Aspek kedua setelah memilih warna ruangan adalah pemilihan furnitur. Hal ini dapat menjadi sesuatu yang dapat dipadukan dengan warna ruangan agar cocok dan indah untuk dipandang dalam aspek visualnya. Tetapi lebih jauh lagi, saat menempatkan barang-barang tersebut harus memperhatikan model furniture. Jangan sampai menampilkan barang dengan detail corak yang sangat rumit maupun yang terlihat ramai. Tetapi pilih sebuah barang dengan konsep minimalis dan memiliki sebuah fungsi yang jelas. Bahkan terkadang beberapa barang memiliki multifungsi yang dapat memaksimalkan setiap sudut ruangan meskipun tidak terlalu luas.

Memperhatikan proporsi barang-barang di dalam ruangan

Menata ruangan minimalis erat kaitannya dengan proporsi barang maupun furniture yang harus disesuaikan dengan luas ruangan. Ciri khas dari ruangan minimalis adalah tidak terlalu menumpuk barang. Tetapi menempatkan barang sesuai dengan berbagai fungsinya. Sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan mampu menampilkan aspek ruangan yang terlihat simpel namun memiliki nilai guna dari setiap barangnya. Hal ini menjadikan ruangan dapat digunakan dengan lebih leluasa dan juga memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi.

Pacific Garden sebagai rekomendasi apartemen Tangerang

Apartemen Pacific Garden memiliki potensi belasan ribu mahasiswa. Mengusung konsep Campus Town dengan desain minimalis yang ditawarkan membuat Anda dapat berkreasi lebih dengan ruangannya. Apalagi didukung dengan lokasi yang sangat strategis dan dikelilingi oleh fasilitas kesehatan, pendidikan hingga pusat perbelanjaan yang semakin menambah kemudahan dalam memenuhi segala kebutuhan.


0 comments :

Post a Comment