Monday, February 10, 2020

cara cepat hamil
Salah satu cara cepat hamil yang tidak boleh dikesampingkan adalah konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Karena dengan nutrisi yang baik maka akan baik pula reproduksi calon ayah dan calon bunda nya. 

Ada banyak ragam makanan yang menunjang cara cepat hamil, yang wajib dikonsumsi bagi kalian pasangan yang sedang melakukan program hamil. Berikut  6 ragam makanan penunjang kehamilan : 

1. Ikan Salmon

Pada ikan salmon, dihasilkan antioksidan yang melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas sehingga dapat membantu mencegah kerusakan kromosom, yang dapat menyebabkan cacat lahir dan keguguran apabila kromosom mengalami kerusakan.
cara cepat hamil
2. Sayuran berdaun hijau gelap

Sayuran berdaun hijau gelap kaya akan kandungan folat, yaitu vitamin yang dapat membantu meningkatkan proses ovulasi. Pria yang banyak mengkonsumsi folat, akan memiliki sperma yang lebih sehat. Selain itu, asupan folat juga mengurangi masalah keguguran dan problem genetik pada bayi. Pria yang mengkonsumsi folat dalam jumlah yang tercukupi, akan terhindar dari memproduksi sperma yang abnormal.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan penambah kesuburan. Wanita yang banyak mengkonsumsi protein nabati, tidak mengalami kesulitan untuk hamil. Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati. Jadi, cobalah menambahkan berbagai jenis kacang-kacangan dalam menu anda untuk mendongkrak kesuburan.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh yang mana radang dapat mengganggu ovulasi, pembuahan dan perkembangan embrio tahap awal. Minyak zaitun bisa digunakan untuk salad atau memasak sebagai pengganti mentega atau minyak goreng biasa.

5. Kerang-kerangan

Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara kekurangan vitamin B12 dengan kadar estrogen yang tidak normal, yang dapat mengganggu implantasi telur ketika dibuahi. Vitamin B12 juga dapat membantu memperkuat lapisan endometrium pada saat pembuahan sel telur, sehingga mengurangi risiko  adanya keguguran.

6. Pisang

Nutrisi penting yang dikandung pisang adalah Vitamin B6. Vitamin B6 adalah salah satu vitamin yang paling penting dalam pembuahan karena berfungsi untuk mengatur hormon. Kekurangan vtamin B6 dapat menyebabkan menstruasi yang tidak teratur serta dapat mengganggu pertumbuhan sperma dan sel telur.

0 comments :

Post a Comment