Thursday, August 15, 2019


Ada banyak keuntungan dengan semakin meningkatnya kecanggihan teknologi belakangan ini, dimana segala sesuatu hal dapat dilakukan dengan simple, pasti, cepat, dan mudah. Tak terkecuali bagi dunia usaha, yaitu banyaknya pemanfaatan teknologi yang sangat menguntungkan dalam melakoni usaha seperti dari mulai produksi sampai kepada pemasaran. 

Sekarang ini segalanya sudah menggunakan teknologi, begitupun bagi usaha kecil dan menengah. Bagi siapapun sekarang ini sudah menggunakan smartphone atau handphone yang memiliki jaringan internet. Dengan alat tersebut, maka secara otomatis penggunanya memiliki akun untuk digunakan berkomunikasi dengan orang lain terutama melalui media sosial. Dengan hal tersebut, maka sangat mudah bagi seseorang untuk melakukan usaha kecil seperti bisnis online yang merupakan usaha paling mudah di era modern seperti sekarang ini.


Bisnis online merupakan inovasi terbaru dengan pemanfaatan penggunaan teknologi harian untuk dijadikan sebuah alat yang dapat menghasilkan keuntungan. Tidak sedikit orang yang terjun langsung untuk mengembangkan usahanya menggunakan teknologi internet, karena selain digunakan oleh setiap orang sekarang ini, internet juga menjadi sarana yang lebih murah untuk memasarkan produk ataupun jasa. Akan tetapi, yang namanya usaha tentu tidak lepas dari modal dan strategi bisnis yang baik supaya dapat bersaing dengan para pesaing di lapangan yang juga semakin canggih dan lihai dalam menawarkan usahanya. 

Dan itu bisa anda pelajari sambil menjalankan usaha tersebut tanpa harus mengganggu waktu utama untuk aktivitas lainnya. Bisnis dengan menggunakan media internet ini sekarang sedang trend, dan itu dilakukan oleh berbagai kalangan tanpa ada batas.

Bagi anda yang sekarang ini membutuhkan usaha sampingan, maka anda bisa menggunakan smartphone ataupun laptop anda untuk digunakan bisnis online sekalipun anda tidak memiliki produk untuk dipasarkan. Namun anda bisa memasarkan produk orang lain dengan cara menjadi reseller. Tugas anda adalah memasarkan produk yang mereka buat kepada teman-teman anda di media sosial ataupun lainnya. Dengan begitu, maka anda tidak perlu memiliki produk dan bisa menjalankan usaha tersebut tanpa harus mengganggu aktivitas utama. 

0 comments :

Post a Comment