Friday, July 19, 2019

5 Keuntungan Investasi Reksa Dana Indonesia KlikMAMI
reksa dana indonesia

Di era modern seperti sekarang ini, sudah ada banyak ragam dari instrumen investasi yang bisa Anda pilih, khususnya bagi para mahasiswa yang sudah sadar akan pentingnya investasi. Beberapa investasi tersebut antara lain adalah investasi saham, emas, dan Reksa Dana. Masing-masing instrumen investasi tersebut memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun yang jadi pertanyaan, manakah yang paling cocok untuk Anda yang mahasiswa yang memiliki modal seadanya.

Jawabannya tentu saja Reksa Dana Indonesia. Investasi jenis ini merupakan investasi yang paling mudah untuk dilakukan bahkan bagi mahasiswa yang awam akan investasi sekalipun. Dengan beberapa kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan membuat Reksa Dana menjadi pilihan tepat bagi investasi mahasiswa. Dan, kira-kira apa saja keuntungan tersebut? Mari kita simak penjelasan selengkapnya berikut ini dari klikMami sebagai penyedia jasa Reksa Dana Indonesia yang juga telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Top Investment House in Asian Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research selama tiga tahun berturut turut.


1. Investasi Reksa Dana memiliki tingkat “balik modal” yang lebih tinggi
Saat berinvestasi, tentu saja keuntungan adalah yang dicari semua orang. Menariknya, Reksa Dana menawarkan tingkat keuntungan “balik modal” yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan berbagai produk investasi lainnya yang dimiliki bank. Reksa Dana menawarkan Balik modal atau return ini sekitar 8% hingga 20 % setiap tahunnya, tergantung dari jenis Reksa Dana yang Anda pilih sebelumnya.

2. Investasi Reksa Dana Indonesia tak membutuhkan modal yang besar
Mengapa Reksa Dana menjadi instrumen investasi yang paling cocok untuk mahasiswa? Jawaban yang paling utamanya adalah terkait persoalan modal. Di Reksa Dana, Para investor bisa menanam modal dengan jumlah nominal yang cukup kecil, yakni sekitar 100 ribu hingga 500 ribu saja. Cukup terjangkau? Tentu saja. Sangat cocok bagi para mahasiswa yang memiliki kondisi finansial yang belum begitu mapan.

3. Investasi Reksa Dana minim resiko kehilangan
Terdapat beberapa jenis investasi yang membuat para investornya memiliki resiko kehilangan setiap produk yang ia investasikan. Namun bagi Reksa Dana, hal tersebut tidak akan Anda temui. Investasi Reksa Dana tidak memiliki sebuah wujud fisik, sehingga Anda tidak akan serta merta kehilangan aset yang Anda miliki ketika terjadi musibah atau semacamnya, layaknya investasi emas yang bisa hilang atau dicuri.

4. Investasi yang fleksibel
Berbeda dengan deposito yang membutuhkan jangka waktu jatuh tempo dan penalty saat hendak mencairkan uang tersebut, maka di Reksa Dana Anda bebas mencairkannya kapan saja sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Tentunya, Anda juga bisa menjual dan membeli investasi Reksa Dana Anda tersebut kapan saja. Cukup menarik bukan.

5. Sistem pengelolaan investasi Reksa Dana yang mudah dan sederhana
Di Reksa Dana Anda tak perlu berfikir keras untuk memantau setiap saat grafik pertumbuhan pasar modal dan semacamnya. Karena di Reksa Dana sudah ada manajemen pengelolaan investasi yang akan secara profesional mengurusi sekaligus membantu Anda untuk membaca bagaimana kondisi pasar terkini untuk akhirnya dapat mengembangkan investasi Anda tersebut.

Bagi mahasiswa tentu saja ini sangat menguntungkan mengingat para mahasiswa yang masih awam akan hal tersebut, serta tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengurusi masalah investasi mereka.

Demikianlah artikel singkat dari klikMami, semoga bermanfaat bagi Anda semua. KlikMami menjadi salah satu penyedia jasa investasi Reksa Dana Indonesia yang telah berhasil meraih penghargaan Top Investment House in Asian Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research selama tiga tahun berturut turut.

0 comments :

Post a Comment