Monday, June 17, 2019

Gambar terkait

Dengan banyaknya alat tes kehamilan yang dijual dipasaran, tentunya anda sebagai pelanggan terkadang merasa bingung untuk memilih alat tes untuk mengetahui kehamilan anda. Namun pada umumnya alat tes untuk mengetahui kehamilan atau yang sering disebut sebagai test pack ini dalam tingkat keakuratannya tergantung juga pada anda sebagai pengguna. Nah, dalam artikel ini akan dibahas beberapa faktor yang mempengaruhi akurasi dari alat ini tentunya yang berhubungan dengan diri anda. Beberapa faktor tersebut, antara lain:

1. Tanggal Menstruasi

Tanggal menstruasi pada setiap wanita ini memiliki siklus yang berbeda-beda. Dengan siklus yang berbeda-beda ini maka setiap wanita pun memiliki masa ovulasi yang berbeda pula. Hal ini tentunya sempat membingungkan bagi anda terutama yang memiliki tanggal menstruasi yang tidak teratur atau disebut pula siklus menstruasi yang tidak teratur.
Hasil gambar untuk femometer tes kehamilan

Nah, dengan siklus menstruasi yang tidak teratur ini terkadang bisa membuat anda bingung ketika anda sudah mengalami keterlambatan haid. Terutama bagi anda para pengantin baru yang mendambakan momongan dalam keluarga kecil anda. Ketika anda mengalami keterlambatan menstruasi sudah barang tentu anda akan membeli test pack ini untuk mengetahui anda hamil atau tidak.

2. Keadaan Sel Telur

Sel telur yang dibuahi ini juga bisa mempengaruhi tingkat akurasi dalam penggunaan test pack. Ketika sel telur sudah dibuahi dan mulai atau bahkan sudah menempel pada uterus ini maka menandakan anda telah hamil.

3. Hormone HCG

Hormone HCG ini lah yang dapat mempengaruhi tingkat sensitivitas test pack. Hormon HCG ini paling memiliki tingkat sensitivitas ketika pada pagi hari. Untuk itu, disarankan anda menggunakan test pack pada pagi hari setelah anda bangun tidur.

Dengan anda mengetahui beberapa faktor yang bisa menyebabkan akurasi dari alat tes kehamilan terutama yang berhubungan dengan diri anda, setidaknya hal ini bisa menambah wawasan atau pun pengetahuan ketika anda akan menggunakan alat ini. Yang paling terpenting ikuti petunjuk yang ada sebelum anda menggunakan alat ini.

0 comments :

Post a Comment