Thursday, April 25, 2019

Prospek Kuliah Desain Komunikasi Visual Dari IDS
Kuliah DKV

Menentukan jurusan yang diambil ketika memutuskan untuk kuliah sebenarnya adalah hal yang mudah. Kamu cukup mengenali hobi serta kegiatan apa yang selama ini kamu sukai. Jika hobimu adalah berkreasi dengan desain grafis, berjiwa seni, dan hobi corat-coret, ada baiknya jika kamu mengambil kuliah DKV yaitu Desain Komunikasi Visual. 

Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan suatu jurusan yang mempelajari komunikasi dan seni, lebih tepatnya mempelajari komunikasi dalam bentuk desain visual agar mudah disampaikan atau mudah ditangkap pesannya oleh yang melihatnya.

Masuk pada era digital, lulusan kuliah DKV banyak dicari oleh perusahaan mengingat sekarang orang lebih tertarik melihat gambar dibandingkan dengan tulisan sehingga dari bentuk iklan maupun info, selalu diwakilkan gambar agar mudah dan cepat dipahami dapat sekali lihat. Untuk itu prospek kuliah DKV bisa dikatakan tinggi dan menjanjikan. Berikut beberapa prospek kuliah lulusan jurusan DKV dari IDS yang bisa jadi nilai tambah untuk kamu apabila ingin masuk ke jurusan DKV.

Kuliah DKV

Production House Atau Rumah Produksi
Jika kamu lebih mahir dalam audio visual, kamu memiliki peluang untuk masuk di rumah produksi atau production house yaitu perusahaan yang menangani pembuatan acara televisi, iklan, maupun film. Bekal ilmu komunikasi membantumu memahami pemasaran yang tepat atau bisa juga kamu ditempatkan pada posisi membuat animasi, storyboard, hingga penata kamera.

Periklanan
Prospek paling besar untuk lulusan DKV adalah dunia periklanan. Perusahaan periklanan membutuhkan orang-orang kreatif yang tidak hanya mahir dalam membuat rancangan desain gambar untuk iklan, akan tetapi juga pemahaman akan materi iklan. Ide-ide gambar akan dipadukan dengan materi tentang iklan sehingga menghasilkan visual yang bersarat persuasif.

Konsultan Branding
Selanjutnya prospek besar untuk lulusan DKV yaitu adalah menjadi konsultan branding. Pada profesi ini, lulusan DKV dituntut untuk mampu memberikan jasa konsultasi terkait dengan pemasaran. Dari perancangan produk, harga, sasaran, strategi mempromosikan produk, hingga memenangkan persaingan. Pemahaman akan strategi pemasaran sangat dibutuhkan dalam suksesnya profesi ini. Oleh karena itu, penting untuk mengenali semua mata kuliah yang diajarkan pada kuliah DKV dari yang bersangkutan dengan seni maupun dengan ilmu komunikasi.

0 comments :

Post a Comment