Monday, December 3, 2018

Tips Mudah Membersihkan Keyboard Di Komputer Dan Laptop

Bila memiliki laptop ataupun komputer maka tentu tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya keyboard. Sebab komponen yang satu ini memiliki fungsi yang cukup vital ketika akan menjalankan aplikasi komputer. Bahkan keyboard ini menjadi komponen yang sering digunakan secara langsung oleh para pengguna laptop ataupun komputer untuk mengetik berbagai hal. Sehingga sudah seharusnya untuk menjaga sesuai dengan tips membersihkan keyboard yang sudah ada.

Saat ini sudah banyak tips membersihkan keyboard yang relatif mudah, berikut ini tips yang bisa digunakan agar bisa membersihkan keyboard diantaranya adalah :

Bersihkan keyboard dan tombolnya
Bila yang digunakan adalah keyboard pada PC maka pastikan terlebih dahulu untuk melepas kabel yang menghubungkan pada Pcnya sehingga mudah untuk dibersihkan. Sedangkan pada keyboard laptop maka anda bisa langsung membersihkan dengan menggunakan kain halus sampai ke bagian – bagian keyboard.

Bongkar keyboard untuk membersihkan bagian dalam
Alangkah bagusnya untuk membongkar keyboard bila diperlukan sebab ini akan memperlancar fungsi dari keyboard itu yang akan terhindar dari tombol yang macet. Namun tentu ketika akan membongkar keyboard perlu hati-hati sebab tidak boleh sembarangan sehingga pastikan anda mengetahui cara membongkarnya dan membersihkannya. Termasuk bila keyboard pada laptop itu sendiri. Setelah bisa di bongkat maka anda tinggal membersihkan bagian dalam keyboard dengan menggunakan vacum clearner atau air blower sehingga kotoran dan debi bisa terangkat sampai pada bagian yang celah kecil.

Pasang kembali keyboard seperti semula
Bila sudah di rasa cukup dibersihkan maka anda tinggal memasang kembali keyboard seperti semula. Cukup simple memang dalam membersihkan keyboard ini namun tetap saja perlu keterampilan yang tepat agar tidak sampai merusak keyboard tersebut.

Itulah tips mudah dalam membersihkan keyboard pada komputer dan laptop yang bisa anda lakukan untuk menjaga dan merawatnya agar selalu siap untuk digunakan. Sebagai catatan bila merasa kurang menguasai khususnya membersihkan keyboard bagian dalam maka lebih baik untuk tidak di bongkar sendiri namun menyuruh orang yang kompeten.

0 comments :

Post a Comment