Monday, December 10, 2018

Menu Diet Sehat
Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia sehari-hari, prinsipnya kalau belum makan nasi rasanya belum makan, ornag Indonesia meskipun sudah makan roti di pagi hari rasanya kurang lengkap kalau belum makan nasi, mungkin sebagian orang memiliki persepsi seperti itu. Diet nasi banyak dilakukan oleh sebagian orang yang sedang menurunkan berat badan, mereka mampu tidka makan nasi dan menggantinya dengan karbohidrat kompleks, seperti umbi-umbian, sereal, maupun roti gandum. Menu Diet Sehat yang mereka lakukan bukan tiada lain untuk menurunkan berat badan secara ideal, namun beberapa orang tetap mengonsumsi nasi tapi dalam porsi yang sedikit. 

Nah, untuk Anda yang ingin menjalankan program diet tanpa nasi, bisa ikuti tips berikut ini :
Menu Diet Sehat
Hari pertama, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahanm menu buah dikonsumsi saat saran, makan siang dan makan malam. Menu buah untuk diet ini cukup baik bagi tubuh karena mengandung serat yang baik untuk pencernaan, kenyang lebih lama.

Hari kedua, Anda bisa mengonsumsi sayur-sayuran dengan tambahan karbohidrat kompleks seperti umbi-umbian yang dkukus. Pilih ubi ungu sebagai pengganti karbohidrat yang rendah gula dan kaya antioksidan.

Hari ketiga, mengkombinasikan buah dan sayur yang dimasak. Contohnya dengan membuat salad atau gado-gado, namun dengan porsi bumbu yang tidak terlalu banyak. Untuk kacang-kacangannya Anda bisa mengganti dengan edamame yang direbus pada saat makan malam.

Hari keempat, Anda bisa membuat menu yang sama seperti hari ketiga, namun dengan jenis buah dan sayur yang berbeda. And abisa membuat jus ataupun salad sebagai pengganti menu makan siang. Untuk sumber karbohidratnya bisa Anda dapatkan dari jagung rebus.

Hari kelima, Anda bisa mengkombinasikan sayur dan buah, namun dilengkapi dengan kandungan protein hewani dan protein nabati. Bisa pepes ikan atau telur rebus. Sebagai cemilan malam hari bisa menggantinya dengan kacang-kacangan.

Hari keenam, Anda bisa membuat perkedel sebagai pengganti sumber karbohidrat, untuk asupan protein bisa membuat sup ayam.

Hari ketujuh, Anda bisa mulai sarapan dengan sereal atau oatmeal ditambah susu rendah lemak. Untuk makan siang, bisa menggantinya dengan singkong, kentang rebus, ubi atau jagung. Untuk makan malamnya bisa mengonsumsi sarden, salmon atau ikan laut sebagai sumber protein.

Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memilih Menu Diet Sehat tanpa nasi yang bisa Anda lakukan setiap hari selama seminggu.

0 comments :

Post a Comment