Friday, December 14, 2018

bisnis online
Zaman era digitalisasi ini, anak - anak muda atau generasi millenial lebih banyak memanfaatkan teknologi online untuk mencari uang. Salah satunya media sosial yang telah menjadi ujung tombak generasi millennial, yang juga bisa dijadikan ajang pemasaran bisnis. Tetapi, seiring berjalannya waktu dan bertambah banyaknya saingan, mungkin lapak jualan online mulai sepi pengunjung. Lantas bagaimana cara bisnis online dengan mudah?

Tinggalkan Komentar Di akun Selebriti
Salah satu bisnis online agar lapak Anda dapat diketahui banyak orang adalah meninggalkan komentar di akun-akun selebriti, selebgram yang banyak follower, dan segmen pasarnya sesuai dengan produk mu. Kalau jualan alat olahraga, maka selebgram olahraga. Tinggalkanlah komentar-komentar bermanfaat.

Endorse Selebgram Atau Influencer Kekinian
Sebenarnya tidak selalu artis, sekarang banyak selebgram dan influencer kekinian. Mereka banyak dijadikan panutan anak-anak muda dan hits. Anda bisa menawarkan endorsement ke mereka dengan mengirimkan email resmi untuk memperkenalan barangmu.

Upload foto secara regular dan teratur
Meski masih memiliki sedikit followers atau like-nya jarang, upload foto secara konsisten ini juga penting. Anda memberitahu para pelanggan mu kalau Anda masih berjualan dan betul-betul eksis di bidang online shop. Artinya, Anda serius menggarap bisnis Anda.

Gunakan Hashtag Berkaitan
Cara memperkenalkan toko online Anda kepada para pengguna media sosial adalah memberikan hashtag terkait. Seringkali netizen mencari produk yang mereka butuhkan dengan cara mengetik hashtag.

Promosi Media Sosial Sangat Disarankan
Saat ini, media sosial seperti Twitter, Facebook, dan juga Instagram telah menyediakan promosi berbayar yang menggunakan platform mereka sendiri. Anda bisa mengatur target pasar yang sesuai, sekaligus budget yang Anda hendak untuk membuat promosi tersebut.

Pindah Ke Media Sosial Yang Sedang Ramai
Kalau pada hari ini adalah sudah jamannya berjualan di Instagram, maka lebih aktiflah Anda berpromosi di Instagram. Tentu saja, Anda tidak boleh melupakan media sosial lainnya. Hanya fokusnya saja yang dibedakan. Kalau nanti Instagram sudah mulai sepi dan Facebook ramai lagi, maka beralih ke Facebook. Itulah beberapa tips trik sukses untuk bisnis online yang mudah bagi kita semuanya.

0 comments :

Post a Comment