Monday, November 26, 2018

Resep Makanan Tradisional Cara Membuat Sup Durian
Durian adalah buah khas Indonesia, yang rasanya cukup lezat bagi yang menyukainya. Ada banyak cara untuk menikmati durian, salah satunya adalah dengan dibuat resep makanan tradisional yakni sup durian.

Buah durian adalah buah yang memiliki bau lumayan menyengat. Namun untuk beberapa orang durian itu memiliki rasa yang lezat dan selalu membuat ketagihan untuk terus memakannya. Akan tetapi jika memakan durian secara terus menerus dan begitu begitu saja , nanti lama kelamaan anda akan menjadi bosan. Oleh karena itu dibutuhkan cara lain untuk menikmati buah durian. Banyak sekali resep makanan tradisional yang bisa dibuat dengan bahan baku buah durian. Misalnya adalah seperti resep berikut ini :

Ini adalah cara membuat sup durian, adapun bahan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
buah durian (jenis apapun bebas)
fresh milk
gula (lebih baik dari produk Gulaku)
cream bubuk
youghurt plain

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut
Pertama anda harus menghancurkan dulu durian menjadi potongan potongan kasar, namun jangan terlalu halus sehingga daging durian masih bisa dinikmati. Kemudian bagi ke dalam dua wadah. satu wadah dihaluskan satu wadah disimpan dulu di dalam freezer.

Kemudian nyalakan api dan siapkan wajan. masukkan air putih ke dalam wajan secukupnya atau sekitar 500 ml. biarkan hingga mendidih.

Setelah air mendidih, larutkan gula bersama air, dan pastikan jika gula sudah benar benar larut dengan air. Jika anda menggunakan jenis gula dari produk Gulaku maka akan lebih cepat larut karena Gulaku memiliki tekstur gula yang sangat lembut.

Baru setelah itu campurkan susu dan youghurt plain ke dalam wajan. Aduk hingga merata dan campurkan cream bubuk.

Setelah itu masukkan buah durian yang sudah dihaluskan ke dalam adonan. Aduk hingga mendidih.
Kemudian anda masukkan adonan sup ke dalam mangkuk dan masukkan buah durian yang ada di dalam freezer untuk di satukan dengan adonan. Masukkan kembali ke dalam kulkas karena sup durian sangat lezat bila disajikan dalam keadaan dingin.

Itulah cara membuat sup durian. Sup durian ini termasuk ke dalam daftar resep makanan tradisional karena terbuat dari buah buahan khas Indonesia yakni buah durian yang benar benar asli dari Indonesia.

0 comments :

Post a Comment