Wednesday, October 17, 2018

3 Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Camcorder
Jual camcorder
Perangkat digital broadcast saat ini sudah semakin canggih dan telah digunakan oleh masyarakat pada umumnya untuk pengambilan gambar maupun video pada momen – momen tertentu. Selain kamera digital untuk pengambilan gambar, saat in bahkan telah ditawarkan jenis camcorder untuk melakukan perekaman video. Toko Online yang jual camcorder di bisa kita temukan di blibli.com kita dapat dengan mudah memesan atau membelinya melalui toko online yang sangat mudah untuk kita akses dimanapun dan kapanpun juga.

Camcorder juga merupakan salah satu perangkat wajib bagi setiap orang yang gemar merekam aktivitas sehari – harinya seperti Youtuber maupun Vlogger. Untuk menunjang hasil tangkapan video yang profesional dan berkualitas, saat ini ditawarkan berbagai tipe produk berkualitas di blibli.com yang jual camcorder dengan harga yang bervariatif. Untuk Anda yang tertarik membelinya, ada baiknya Anda mengetahui 3 tips yang akan Kami jelaskan berikut ini sebelum membelinya:

1. Video Resolution

Untuk Anda yang awalnya memang serius mendalami videografi atau ingin mencari kamera yang sesuai dengan keinginan Anda, maka yang pertama kali harus diperhatikan adalah seberapa besar resolusi yang ditawarkan oleh kamera yang akan anda gunakan atau anda beli. Tentunya Anda sudah familiar dengan istilah – istilah seperti 480p, 720p, 1080p, bahkan saat ini telah mencapai 2160p atau yang lebih kerennya lagi dengan sebutan 4K?



Angka – angka seperti 480p, 720p, 1080p adalah angka yang menunjukan sebuah resolusi, lebih lengkapnya adalah sebuah resolusi video yang akrab disebut height/ tinggi. Huruf p merupakan singkatan dari progressive scan, yaitu non-interlaced. Angka 480 ini menunjukan sebuah resolusi vertikal, yang berarti 480 piksel baris vertikal pemindaian tinggi. Sedangkan untuk resolusi horizontal, pada umumnya menggunakan rasio 4:3 atau 16:9. Saat ini yang paling populer adalah 4K dengan kualitas ultra HD.

2. Image Sensor

Bagi Anda yang selalu menilai atau melihat spesifikasi pada suatu kamera, mungkin Anda pernah mendapati salah satu jenis kamera yang menggunakan sebuah image sensor. Perlu diketahui, image sensor yang saat ini telah umum dipakai pada suatu kamera adalah CMOS, akan tetapi pada kenyataannya ada juga jenis sensor pendahulunya yaitu CCD.

Penting juga untuk anda ketahui bahwa antara CCD atau CMOS mampu menghasilkan foto yang sama baiknya. Perbedaannya hanya terletak pada teknologinya karena baik itu sensor CCD (Charge-Coupled Device) ataupun jenis CMOS (Complimentary Metal-Oxide Semiconductor) keduanya ternyata memiliki fungsi untuk mengubah cahaya menjadi elektron. Saat ini sistem CMOS tengah populer karena selain hemat juga telah berkembang semakin lebih baik.

3. Image Stabilization

Tidak hanya harganya yang murah saja, namun ada faktor lainnya yang perlu anda pertimbangkan yaitu teknologi image stabilization. Seperti yang telah Kita ketahui bersama, image stabilization ini berfungsi untuk mengurangi blur pada video akibat tangan yang bergetar atau gerakan tubuh pada saat melakukan pengambilan gambar.

Fitur ini dianggap sangat penting dan harus ada pada setiap jenis kamera yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan merekam video, khususnya jenis kamera yang memiliki lensa optical zoom. Hal ini karena, pada saat lensa diperbesar ke dalam pembesaran maksimal, maka hal ini akan sensitif, bahkan pada gerakan yang sangat kecil sekalipun. Itulah kenapa image stabilization saat ini menjadi hal salah satu fitur yang wajib dimiliki pada setiap camcorder.

0 comments :

Post a Comment