Wednesday, March 21, 2018

Lakukan Hal Ini Untuk Jaga Kesehatan Bayi

Ketika sudah melahirkan, maka tugas ibu beralih dari mengandung, maka kini harus merawatnya. Merawat bayi adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah. Sebab ada banyak hal yang mungkin saja bisa berbahaya bagi bayi. Terutama dalam hal kesehatan bayi, seorang ibu pastinya akan sangat memperhatikan dan menjadikannya prioritas. Maka dari itu untuk memastikan bayi anda dalam keadaan sehat, anda harus melakukan beberapa hal berikut ini :

Hindarkan bayi dari kawasan yang banyak angin
Sebaiknya anda selalu menjaga bayi anda dari angin. Sebab angin itu sangat berbahaya sekali. Jika memang bayi anda harus dibawa keluar rumah kemudian dalam kondisi angin yang besar, sebaiknya selalu pasangkan jaket untuk memberikan perlindungan dari angin. Atau anda juga bisa menambahkan penutup kepala supaya bayi anda tidak masuk angin. Jika bayi sudah masuk angin maka akan lebih buruk akibatnya. Bahkan bisa menimbulkan beberapa penyakit serius pada bayi. Maka dari itu selalu hindarkan bayi dari kawasan yang banyak angin.

Selalu menjaga kenyamana bayi
Kenyamanan juga bagi bayi sangat penting. Misalnya ketika digendong, jangan sampai bayi merasa pegal dan kesakitan. Artinya anda harus mengendong bayi dalam posisi yang tepat supaya bayi tidak merasakan nyeri pada badannya. Kemudian kenyamana saat tidur bayi juga harus diperhatikan misalnya dimulai dari ruangan tidur bayi harus bersih, lalu alat alat tiduir bayi juga harus benar benar membuat nyaman dan juga bersih yang paling utama.

Hindarkan bayi dari sumber penyakit
Dan yang paling pasti adalah hindarkan bayi dari sumber penyakit, misalnya makanan yang kotor, alat makan yang tidak bersih atau bahkan lingkungan sekitar bayi yang tidak bersih dan membahayakan.

Berikan bayi asi
Asi merupakan tameng utama bagi bayi untuk melindungimya dari sumber penyakit. Maka dari itu jika mampu untuk menyusui sebaiknya anda memberikan asi secara eksklusif kepada bayi.
Itulah beberapa hal yang bisa ibu dilakukan untuk senantiasa menjaga kesehatan bayi anda yang masih kecil.

0 comments :

Post a Comment