Thursday, February 22, 2018

Sistem Pembayaran Online Paypal
 Pembayaran Online Paypal
Bagi anda yang sering melakukan pembelian atau penjualan berbarang dan jasa secara online, tentunya anda akan sangat familiar dengan istilah paypal. Paypal merupakan sebuah sistem pembayaran online yang sangat aman untuk berbgai transaksi pembayaran atas pembelian suatu barang atas jasa yang diperjualbelikan secara online. 

Selain untuk membayar atas pembelian barang secara online, sistem pembayaran online paypal juga bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran dan pengiriman uang secara online dengan sangat aman. Jadi, gunakan sistem pembayarn online untuk melakukan beberapa transaksi keuangan secara online dengan sangat aman dan nyaman. 

Agar anda lebih merasa yakin dengan keamanan penggunakan paypal tesebut, ada baiknya anda mengetahui bagaimana sistem pembayaran online paypal tersebut bekerja. Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai sistem pembayaran online paypal tersebut, sehingga anda akan lebih yakin lagi mengenai paypal ini setelah anda membaca artikel ini.

Ad beberapa hal yang berkaitan dengan sistem pembayaran online tersebut. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :
Sistem Pembayaran Online Paypal
 Pembayaran Online Paypal
- Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam mekanisme pembayaran online paypal adalah bahwa pengirim hanya perlu mengetahui alamat e-mail dari si penerima.

- Untuk dapat menerima pembayaran uang atau kiriman uang tersebut, penjual (merchant) atau penerima juga harus memiliki sebuah rekening paypal.

- Dalam hal transaksi jual-beli barang/jasa dilakukan secara online, umumnya mekanisme pembayaran melalui Paypal sudah terintegrasi ke dalam situs yang menawarkan barang/jasa tersebut, misalnya situs lelang ebay.com.

- Pembeli hanya perlu memilih barang yang dikehendaki dan kemudian memilih opsi pembayaran melalui Paypal. Kemudian, pengguna memasukkan data-data login (username dan password) rekening Paypal miliknya.

- Pembayaran dilakukan secara otomatis setelah melakukan konfirmasi atas order pembelian tersebut.

- Apabila hanya ingin mengirim uang melalui Paypal, pengguna harus mengakses rekeningnya langsung melalui situs Paypal paypal.com dan kemudian, memilih menu untuk mengirim uang (Send Money). Untuk itu, pengguna memang harus mengisi beberapa kolom pengisian. Namun, untuk dapat mengirim uang, pengirim sebenarnya hanya membutuhkan alamat e-mail si penerima uang dan memasukkan jumlah kiriman uang dalam mata uang yang dipilih.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan sistem pembyaran online paypal tersebut. Salah satu perusahaan penyelenggara sistem pembayaran online paypal adalah Faspay. Faspay merupakan perusahaan penyelanggara payment gateway terbaik yang anda di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi online dengan aman dan nyaman.

0 comments :

Post a Comment