Friday, February 23, 2018

E – commerce atau bisnis online saat ini telah berkembang pesat di seluruh dunia tidak terkecuali negara kita sendiri. Pelayanan demi pelayanan terus ditingkatkan guna menarik pelanggan yang lebih besar salah satunya melalui pelayanan peningkatan kinerja customer service atau CS. Maka dari itu, pelatihan CS saat ini menjadi suatu hal yang sangat penting agar terjalin hubungan yang sangat baik antara perusahaan dan pelanggan. Menjalin hubungan yang baik antara keduanya merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan sebagai suatu strategi marketing. 

Berikut alasan kenapa pelatihan tersebut penting untuk dilakukan pada setiap customers service.

1 . Memahami Konsep dengan Baik
Salah satu alasan yang paling mendasar dari pelatihan CS ini ialah agar bisa memberikan suatu pembelajaran bagi para customers service agar dapat memahami konsep dasar dari tugas dan peranannya sendiri. Karena setiap customers service memiliki tugas yang penting karena berinteraksi dengan pelanggan secara langsung melalui beragam software digital yang kini telah hadir guna mempermudah interaksi kedua belah pihak yakni antara perusahaan dan pelanggan.

2 . Memahami Aturan Layanan
Aturan layanan pada customers service pada nantinya akan diterangkan secara menyeluruh pada suatu pelatihan yang profesional. Layanan tersebut bahkan dipelajari secara mendetail dengan beragam instrumen aplikasi yang digunakan pada suatu perusahaan yang kini bahkan sudah semakin canggih dengan adanya platform dari Sociomile yang mana mampu menyatukan jaringan interaksi dari berbagai sarana baik itu sarana media social, web chat, VoIP, SMS dan lainnya dikumpulkan dalam satu dashboard guna mempermudah admin CS. Sistem tersebut bernama ticketing system yang menjadi andalan sistem customers service di seluruh dunia dalam meningkatkan pelayanan keluhan konsumen suatu perusahaan.

3 . Memahami Tata Cara dan Etika
Dalam pelatihan customers service, setiap orang yang mengikutinya akan diberikan arahan agar bisa memahami berbagai macam tata cara serta etika di dalam melakukan telekomunikasi dengan pelanggan. Dengan memahaminya, tentunya setiap customers service akan memberikan suatu pelayanan terbaik bagi para pelanggan yang bertanya. Kenyamanan yang didapatkan oleh pelanggan dari admin CS pada nantinya akan menjadi nilai plus untuk setiap perusahaan.

Itulah beberapa poin penting yang nantinya akan diberikan pada setiap orang yang berencana untuk melakukan pelatihan customers service. Pelayanan customers service memang penting untuk diperhatikan mengingat keluhan selalu datang kapan pun juga terhadap pelayanan dari suatu perusahaan. 

Jawaban dari pengaduan pelanggan pada admin CS tentunya akan memberikan penjelasan yang perlu diperhatikan juga oleh setiap perusahaan. Maka dari itu, setiap customers service memerlukan bekal pengetahuan agar bisa berinteraksi secara baik dengan para pelanggan yang menyampaikan keluhannya melalui sistem online.

0 comments :

Post a Comment